Tiga Kades dan Lima BPD Dilantik Bupati Kotabaru di Desa Tanjung Selayar

  • Whatsapp
Spread the love

ANALISNEWS, KOTABARU, KALSEL – Bupati Kotabaru Sayed Jafar melaksanakan pelantikan kepada tiga Kepala Desa (Kades) dan lima Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dengan melakukan pelantikan tersebut. untuk melakukan pembangunan di wilayah Kabupaten Kotabaru.

Dengan dilaksanakannya pelantikan ini agar dapat merata dan bisa dinikmati oleh masyarakat yang terbagi di 22 kecamatan, yang di selenggarakan Aula Kantor Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kamis (24/9/2020).

Adapun yang dilantik ada tiga Kepala Desa yaitu Kepala Desa Tata Mekar, Kepala Desa Tanjung Sungkai, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar dan Kepala Desa Teluk Kemuning, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan.

Kemudian di lanjutkan dengan lima anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Tapian Balai Kecamatan Pulau Laut Barat.

Bupati Sayed Jafar dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya pergantian kepala desa dan anggota BPD dengan ini harus ada perubahan dalam hal pembangunan, dan dapat bersinergi ke semua pihak. untuk menciptakan suasana yang baik bagi masyarakat.

“Dengan dilantiknya pejabat yang baru, ujar Sayed, ini tentunya harus ada perubahan, sebab kalau di desa tidak ada perubahan, maka akan sia-sia nantinya,” ucap Sayed.

Kini saatnya pemerintah dapat bersatu dan bersinergi antara Kepala desa, BPD, baik itu pemerintahan daerah dan kecamatan demi percepatan pembangunan di Kotabaru dalam mensejahterakan masyarakat.

“Sayed Jafar berharap bekerjalah dengan baik dan gunakan secara konsekuen dalam menjalankan tugas sebagai wakil masyarakat sesuai kemampuan dengan berinovasi dan saling kordinasi untuk kemajuan desa kita masing-masing,” harap Sayed.

Dalam kesempatan itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra yang juga Kepala DPMPD, H Hariansyah melanti kepala desa dan anggota BPD di Aula Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Dalam hal tersebut, Hariansyah mengatakan, kepada anggota BPD segera menentukan ketua agar nantinya bisa bersinergi dengan kepala desa dalam peningkatan pembangunan di daerahnya.

“Hal yang terpenting adalah manajemen tata kelola pemerintah desa harus lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat dan jalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap Hari. (zn)

Pos terkait