Antisipasi Banjir di Musim Hujan, Kodim 0212/Tapsel Kerahkan Personel Laksanakan Pembersihan Saluran Air yang Tersumbat di Panyabungan 

  • Bagikan

ANALISNEWS, MADINA – Kodim 0212/Tapsel melalui Koramil 13/Panyabungan melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan saluran air dengan sasaran saluran drainase yang berada di sepanjang trotoar di seputaran Pasar Panyabungan, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (MADINA), Rabu (07/10/2020).

kegiatan diawali dengan apel bersama antara personel TNI dan warga masyarakat setempat yang dipimpin oleh Danramil 0212-13/Pyb Kapten Inf AK. Harahap.

Danramil Kapten Inf AK. Harahap mengungkapkan, para personel dibantu oleh warga setempat melakukan pembersihan dan pengerukan sampah yang menyumbat saluran drinase di bawah trotoar.

“Personil TNI Kodim 0212/TS sebanyak 40 orang dan Masyarakat Kelurahan Panyabungan I sebanyak 50 Orang melaksanakan pengerukan dan membersihkan sampah yang menyumbat saluran air sehinga pada saat musim hujan seperti sekarang ini tidak terjadi lagi banjir air tumpah ke jalan raya dan masuk ke pertokoan,” ungkap Danramil.

Danramil juga menyampaikan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan di dua lokasi diantaranya saluran drainase Pasar Lama Kelurahan Panyabungan I dan saluran drainase Pasar Baru Kelurahan Sipolu-Polu.

Sementara itu, bertepatan dengan kunjungan kerjanya di wilayah Kabupaten Mandailing Natal, Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi didampingi Kadis PU Provinsi Sumatera Utara Bapak Effendi Pohan dan Dandim 0212/Tapse Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P., beserta rombongan juga berkesempatan meninjau kegiatan karya bakti tersebut.

Gubernur Sumatera Utara, melalui Kadis PU mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut mengharapkan setelah kegiatan pengerukan dan pembersihan Sampah yang ada untuk kedepan supaya masyarakat menjaga kebersihan saluran drainase agar tidak terjadi lagi banjir Lokal apabila musim hujan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sumatera Utara, Dandim 0212/TS, Kadis PU Provsu, para Kepala SKPD Kab. Mandailing Natal, Danramil 13/Panyabungan beserta jajarannya dan warga masyarakat sekitar Pasar Panyabungan. (Efendi Jambak)

  • Bagikan