BKPSDM Bengkulu Utara Telah Umumkan Kelulusan SKB CPNS Tahun 2019, 45 Peserta Peringkat Tertinggi akan Dilantik Sebagai CPNS

  • Whatsapp

ANALISNEWS, BENGKULU – Pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu melaluhi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu baru ini telah mengumumkan hasil tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS tahun 2019. Tepatnya serentak pada 30 Oktober kemarin saat BKPSDM pusat mengumumkan kelulusan hasil tes SKB CPNS se-Indonesia.

Berdasarkan informasi dari portal resmi BKPSDM Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu sudah mengumumkan 45 peserta yang dinyatakan peringkat tertinggi tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan akan dilantik sebagai CPNS dalam waktu dekat.

Dari 45 peserta yang dinyatakan lulus tersebut, empat diantaranya dari Luar Provinsi Bengkulu yaitu dari Sumatera Selatan dan Sumatera Barat. Sedangkan 20 lagi dari Kabupaten dan kota luar Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BKPSDM, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu Drs. Setyo Budi Raharjo, M. Pd., mengatakan. ‘Setidanya ada empat dari luar Provinsi Bengkulu, sedangkan mayoritas tetap warga Kabupaten Bengkulu Utara. Hal ini lantaran tes dan peserta yang dinyatakan lulus sesuai dengan nilai tertinggi” , tutur Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd , selaku Kepala BKPSDM, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

“Sehingga memang kita tidak bisa membatasi berdasarkan wilayah. Semua yang nilainya tertinggi maka dinyatakan lulus, termasuk memang peserta dari luar Kabupaten Bengkulu Utara ataupun dari Luar Provinsi Bengkulu,” sambungnya.

Sebagai informasi, diperkirakan hari Senin dan Selasa mendatang peserta mulai akan menyerahkan berkas yang harus dilengkapi bagi peserta yang lulus. Ini lantaran peserta harus melengkapi berkas dari kepolisian, rumah sakit maupun lainnya. (Nursaiti)

Pos terkait