Buah Cinta dari Kesabaran Rusma Yul Anwar

  • Whatsapp
Spread the love

ANALISNEWS, PESISIR SELATAN – Rusma Yul Anwar merupakan Calon Bupati Pesisir Selatan yang berpasangan dengan Rudi Hariyansyah. Putra terbaik Pesisir Selatan ini mendapat nomor urut 2. Lika-liku perjalanan politik yang ditempuh oleh Pak An (nama akrab Rusma Yul Anwar di masyarakat Pesisir Selatan) tidaklah mudah, perjalan terjal yang dipenuhi onak dan duri. Di kanan dan kiri jalan ada predator yang telah dipersiapkan  untuk menggerogoti. Salah sedikit menjaga keseimbangan alamat celaka diri binasa badan. Mungkin ada  yang tertawa kalau seandainya beliau kalah dengan arah, tapi untung sampai sekarang  jalan santun beliau masih dikuatkan oleh munajat sebagian besar warga.

Rusma Yul Anwar adalah manusia biasa, bapak dari anak-anaknya , mamak dari keponakannya, juga suluh dari orang-orang yang mencintainya. Beliau juga mempunyai air mata saat cobaan hidup datang mendera, hanya ayat-ayat Allah ta’ala sebagai tongkat penyangga dirinya saat dirundung ujian. Air mata yang keluar bukanlah menolak suratan hidup, tapi cobaan yang beliau tempuh tentu akan mempengaruhi psikis keluarga dan kolega beliau. Untunglah disaat itu masih ada sahabat dan sebagian besar  Masyarakat Pesisir Selatan datang sebagai penyangga asa. Bagi masyarakat Pesisir Selatan Pak An tetaplah Pak An, Pak Guru yang hidup sederhana, apapun masalah yang dibuatkan untuknya, semua itu telah bersuluh matahari bergelanggang mata orang banyak, mungkin ada yang menggiring kelihatannya.

Bacaan Lainnya

Buah cinta dari kesabaran, tiada kata paling indah selain ucapan syukur untuk yang menciptahan keindahan tersebut. Dalam keadaan yang mendera Rusma Yul Anwar keluar untuk memenangkannya, terlebih lagi berpasangan dengan Rudi Hariyansyah anak muda cerdas dari selatan.  Terasa bertambah kuat dan sempurna tim di kubu Pak Guru ini. Terasa tambah bermakna perjalanan hidup Rusma Yul Anwar, baik dari segi politik maupun dari segi tatanan kehidupan adat. Beliau berdiri kokoh sampai sekarang karena lidah beliau belum bisa dipatahkan oleh orang yang ingin  mematahkan perjalanannya. Beliau  diusung dan didukung untuk menjadi Bupati oleh masyarakat karena beliau pandai bermasyarakat.

Kemenangan Rusma Yul Anwar nantinya adalah kemenangan masyarakat Pesisir Selatan, tidak ada lagi perpecahan dan golongan. Mulai dari Tarusan hingga Silaut semua akan berbimbing tangan menuju Pesisir Selatan yang lebih rancak. Yang terjadi biarlah terjadi tiada niat di hati beliau untuk merasa benci. Munajat cinta di hati beliau adalah Pesisir Selatan rancak. Rancak dari segi akhlak, rancak dari segi ekonomi, rancak dari segi kesehatan, pondasinya merancakan pendidikan. (*)

Pos terkait