Bupati Fauzan Apresiasi Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Berbasis Desa

  • Whatsapp

ANALISNEWS, LOMBOK BARAT – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Pariwisata Lombok Barat menggelar Kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020, bertempat di Meeting Room Hotel Montana Senggigi. Jumat, (16/10/2020). Acara ini di buka secara langsung oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pariwisata Lobar dan para Perwakilan BUMN/BUMD dan Penggerak industri pariwisata, Pokdarwis yang ada di Kabupaten Lombok Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Fauzan menyampaikan apresiasi dan memberikan penghargaan kepada Dinas Pariwisata Lombok Barat. “Dengan di adakannya kegiatan semacam ini saya kira Dinas Pariwisata Lombok Barat lebih progresif di bandingkan dengan kabupaten lain, ” ucapnya.

Bacaan Lainnya

“Di masa pandemic Covid-19 saat ini, sebagian orang ada yang menganggap pelatihan semacam ini hanya formalitas dan menghabis-habiskan anggaran saja. Cara berfikir semacam itu janganlah di perdebatkan,” pinta Fauzan.

Dalam pelatihan ini Bupati menginginkan ada hasilnya dan bisa di praktekan di tempat masing-masing nantinya, karena pelatihan ini sangat bermanfaat sekali untuk di terapkan apalagi ini basisnya destinasi pariwisata desa.

Ia juga sangat berharap untuk kita bersama-sama peduli dan menciptakan Lombok Barat ini sebagai lokasi yang menyenangkan bagi para wisatawan. “Ibu Bapak sekalian adalah garda paling terdepan dalam memajukan industri kepariwisataan di Wilayah Lombok Barat kita yang tercinta ini,” terang Fauzan.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata Lobar H Saeful Ahkam menyampaikan kegiatan pelatihan ini salah satu ikhtiar dan metode kita untuk bersiap-siap di tahun 2021 sebagai tahun yini. “InsyaAllah pasca pandemi ini Kabupaten Lombok Barat lah yang kita ikhtiarkan untuk siap terhadap lonjakan-lonjakan wisatawan,” jelasnya.

“Dari seluruh pelatihan ini kami berharap ada Forum besar untuk Forum Tata Kelola, di mana kemudian kita bersinergi secara khusus di dalam rangka berkolaborasi antar komponen kepariwisataan dan antar pelaku pariwisata yang ada di Kabupaten Lombok Barat ini,” tutup Ahkam. (*) 

Pos terkait