Dandim 1004/Kotabaru Serahkan Kunci Bedah Rumah Secara Simbolis

  • Whatsapp
Ayo Bantu Viralkan :

ANALISNEWS, KOTABARU, KALSEL – Komandan Kodim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, SE., M.I.Pol., menyerahkan secara simbolis kunci rumah tidak layak huni kepada ibu jumrah (57) dan Muhammad Mihrab (46) di Jalan Tambak Permai RT 08  Desa Batuah, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Senin (26/10/2020).

Turut dalam penyerahan kunci rumah, Dandim 1004/kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi didampingi Kasdim 1004/Kotabaru Mayor Inf Samsul Kusairi, S. Ag., Pasiter Kodim 1004/Ktb, Kapten Chb, Supriyanto, Kades desa Batuah beserta staf, Akhmad Sarjani, Babinsa Sertu Baubakar, dan Ketua RT 8 Desa Batuah Muliyadi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan penyerahan kunci rumah secara simbolis ini sekaligus memberikan bantuan berupa sembako.

Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E., M.I.Pol., yang didampingi Kasdim beserta Pasiter Kodim 1004/Kotabaru menyampaikan, bahwa dengan kegiatan bedah rumah tidak layak huni ini, secara resmi pihaknya serahkan kepada ibu Jumrah dan bapak M. Mirhab di Jalan Tambak Permai RT 08 Desa Batuah, Kecamatan Pulau Laut Sigam, kenapa pihaknya pilih rumah Ibu Jumrah, karena kurang lebih 4 tahun yang lalu tempat tinggal Ibu Jumrah (57) mengalami kebakaran dan dengan keterbatasan ekonomi Ibu Jumrah belum dapat memperbaiki rumahnya.

“Dia (Dandim) menambahkan kami tetap melaksanakan kegiatan bedah rumah, ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Darat, tujuan kami pastinya ingin membantu kehidupan yang lebih layak dari ibu jumrah maupun masyarakat di sekitarnya dan ini semoga dapat bermanfaat,” Ucap Dandim.

Perlu diketahui ujarnya, Dandim bahwa kondisi pandemi yang saat ini semua hadapi bersama, dan bukan hanya menyerahkan kunci bedah rumah saja, pihaknya juga sedikit memberikan bantuan sembako. dengan bantuan sembako ini semoga dapat membantu Ibu Jumrah dan bapak M Mirhab beserta keluarga dapat bermanfaat.

“Kegiatan ini kami laksanakan secara rutin setiap tahunnya, Desa demi Desa kami coba untuk melihat kelapangan langsung kedesa untuk melihat rumah warga yang benar-benar tidak mampu, bagi warga yang berhak menerima, kami dari Kodim 1004/Kotabaru bisa membantu untuk pelaksanaan program bedah rumah tidak layak huni,” ujar Dandim.

Dandim beserta jajaran anggota Kodim 1004/Kotabaru tidak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada warga yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, khususnya warga masyarakat Desa Batuah, Kecamatan Pulaulaut Sigam, yang mana dibantu oleh Kepala desa serta ketua RT setempat dalam pelaksanaan proses pembangunan secara bergotong-royong.

“Dan alhamdulillah, kegiatan program pembangunan bedah rumah tidak layak huni ini, dapat kita laksanakan secara bersama-sama. ini merupakan suatu adat kita dalam melakukan suatu hal yang positif, program ini terus kita lanjutkan untuk membantu dan berpartisipasi untuk membantu orang yang kurang mampu atau tidak dapat memperbaiki rumahnya,” tutup Dandim.

Dalam kesempatan itu, Sekdes desa Batuah Jumlianoor mengatakan, Dandim dan jajarannya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1004/Kotabaru beserta jajaran anggota Kodim 1004/Kotabaru dan seluruh lapisan masyarakat Desa Batuah. yang mana secara bersama-sama mereka membantu bergotong-royong bahu-membahu untuk membangun bangunan daripada rumah Ibu Jumrah dan Bapak Mihrab ini.

“Kami berharap kepada Kodim 1004/Kotabaru bukan hanya Ibu jumrah (57) dan bp M Mihrab (46) saja yang dapat bedah rumah, mudah-mudahan akan datang muncul lagi didesa-desa lainnya, khususnya di Kecamatan Pulau Laut sigam ini,” harap Sekdes.

Kegiatan ini merupakan kemanunggalan TNI dalam membantu kesejahteraan masyarakat menuju kehidupan yang lebih layak di wilayah Kodim 1004/Kotabaru dan sekaligus mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan Rakyat. (zn)

Pos terkait