Dinas Sosial Salurkan Bansos Beras Sebanyak 332 Ton pada 7.378 KPM di Kabupaten Mukomuko

  • Whatsapp

ANALISNEWS, BENGKULU – Pemerintah daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu melalui Dias Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu pada Senin lalu (12/10/2020) telah menyalurkan bantuan sosial (Bansos) beras dari Kementerian Sosial (Kemensos), sebanyak 332 ton lebih pada warga Mukomuko.

Diketahuhi, ribuan warga Kabupaten Mukomuko, mendapatkan bantuan sosial (Bansos) beras. Bantuan dikucurkan Kementerian Sosial (Kemensos), sebanyak 332 ton lebih.
Sejumlah kecamatan mulai menerima bantuan beras tersebut. Diantaranya Kecamatan Air Rami, Ipuh, Malin Deman, Pondok Suguh dan Sungai Rumbai. Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM), mendapat 45 kilogram beras.

Bacaan Lainnya

Dilain sisi, Kepala Dinas Sosial Mukomuko, Saroni, SH memaparkan. “Sudah mulai disalurkan ke lima kecamatan, dan Kecamatan lain segera menyusul,” jelas Kepala Dinas Sosial Mukomuko, Saroni, SH ditempat.

Sesuai data Kemensos ada 7.378 KPM di Kabupaten Mukomuko yang menerima bansos beras. Besarnya jumlah bansos yang disalurkan ke Mukomuko, lantaran langsung untuk jatah tiga bulan. Yakni  bulan Oktober, November dan Desember 2020. “45 kilogram per KPM itu untuk tiga bulan. Jadi setelah ini, tidak ada lagi penyaluran bansos beras,” sambung Saroni pada awak media. (Nursaiti)

 

Pos terkait