Hadirkan Perpustakaan Keliling, Polsek Bahorok Ajak Anak-anak di Desa Timbang Lawan Gemar Membaca

  • Whatsapp
Ayo Bantu Viralkan :

ANALISNEWS, LANGKAT, SUMUT – Guna meningkatkan minat baca bagi anak-anak ditengah pandemic Covid-19, Polsek Bahorok yang dipimpin Kanit Binmas AIPTU Sumartono bersama Babhinkabtimas Polsek Bahorok Brigadir Ag. Pasaribu dan Brigadir Dani Pradana melakukan perpustakaan keliling ditengah pandemi covid 19 di Desa Timbang Lawan Bahorok, Kamis (22/10/2020).

Tujuan dihadirkannya perpustakaan keliling ditengah pandemi covid 19 adalah untuk memicu minat baca bagi anak-anak pelajar SD dan SMP.

Dengan membaca diharapkan pula dapat memperkenalkan buku-buku bacaan sehingga anak-anak terbiasa melihat buku sebagai sumber informasi yang menarik dan menyenangkan. Kelak ia akan terbiasa dan siap untuk membaca buku apapun.

AIPTU Sumartono mengatakan bahwa budaya membaca sangat bermanfaat bagi anak-anak, karena buku adalah jendela ilmu pengetahuan.

“Tugas kita untuk mendorong anak-anak rajin membaca, karena kita tahu bahwa budaya membaca sangatlah penting bagi mereka apa lagi ditengah pandemic covid 19 ini, dimana anak-anak harus belajar di rumah. Dengan membaca mereka mendapatkan ilmu dan pengetahuan sehingga kelak dapat bermanfaat bagi masa depannya,\” jelas AIPTU Sumartono.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas AIPTU Sumartono bersama Babhinkabtimas Polsek Bahorok Brigadir Ag. Pasaribu dan Brigadir Dani Pradana menyempatkan diri untuk menyapa anak-anak dan memberikan mereka motifasi untuk rajin membaca.

“Ayo, anak-anak semangat belajar dan rajin membaca, supaya pintar dan kelak bisa mencapai cita-cita yang kamu inginkan.Pilihlah buku yang kelak bisa mencapai cita-cita yang kamu inginkan,”ujar AIPTU Sumartono. (Top)

Pos terkait