Irfan Hakim Bereaksi Terhadap Postingan TikTok Penyetelan Musik di Masjid Persis!

  • Bagikan

ANALISNEWS, SELEBRITY – Irfan Hakim akhirnya buka suara mengenai postingan Tik Tok dari salah satu Youtuber yang bernama Kenneth William mengenai postingan suara musik yang berasal dari Masjid Persis Bandung.

Yang setel lagu ini bener-bener enggak ada akhlak. Kacau balau, pusing gua.” Ucap Kenneth dalam akun Tik Tok yang yang bernama @kenwilboys. Rupanya hal ini menarik banyak tanggapan termasuk Irfan Hakim salah satu artis kondang yang piawai sebagai pembawa acara musik dan seorang hafidz.

Gua Irfan Hakim. Gua besar di Bandung. Gua menuntut ilmu di Bandung. Sampe lulus kuliah di Bandung. Waktu kecil, setiap sore gua belajar di madrasah juga, selain belajar formal di SD Kebon Raya 3. Smp senin sampe sabtu, gue belajar di SMP 4 Bandung, tapi di hari Minggu sejak gua SD-pun, gua belajar di Pesantren Al-had. Di pesantren persatuan islam di jalan Panjagalan. Keluarga gua semuanya belajar di pesantren itu. Orang tua gua, almarhum Bapak-pun menjadi pengurus pusat di persatuan islam yang berlokasi di Bandung di jalan Panjagalan… Gua bikin video ini menghimbau mengingatkan kepada gua pribadi, kepada lu semuanya sekarang musim sosial media gunakan sebaik-baiknya please! Mau Twitter, Instagram, Facebook, Youtube, TikTok.” Ucap Irfan membuka pembicaraan sambil memberikan arahan mengenai penggunaan sosial media yang bijak.

Irfan juga menjelaskan bahwa hal yang dilakukan oleh Kenneth merupakan sebuah fitnah yang semata-mata dilakukan untuk kegiatan bercanda atau iseng  yang sangat menyakiti umat muslim terutama di Indonesia.

“… Masjid yang ditunjuk sama dia adalah masjid tempat gua menuntut ilmu waktu kecil di jalan Panjagalan. Keluarga gua kan keluarga Persatuan Islam Persis dengan seenaknya dia bikin video untuk lucu-lucuan menuduh masjid yang dia tunjuk memutar lagu-lagu DJ pake speaker keluar. Masjid itu tempat suci, masjid itu kumandang azan atau al-quran yang biasanya memakai speaker. Gak pernah lagu seperti itu. Masjid manapun, yang saya tau. Apalagi masjid yang ditunjuk adalah adalah masjid keluarga besar gua juga. … Tempat ibadah agama manapun tidak bisa dicoreng seperti itu. Hanya untuk lucu-lucuan.

Rupanya Kenneth sendiri telah melakukan permintaan maaf dan penjelasan mengenai TikTok yang dibuatnya. Hal ini juga dijelaskan langsung melalui channel Youtube Irfan Hakim.

“Saya menyesal atas tindakan saya tadi siang karena saya udah membuat video TikTok yang seolah-olah masjid nge-play lagu DJ. Tapi sebenarnya masjid tersebut gak nge-play lagu DJ, itu hanyalah editan. Saya mengesal dan saya mau minta maaf kepada semua umat muslim, kepada semua orang yang tersinggung, kepada Persis, dan saya bersalah. Saya gak akan mengulanginya. Perlakuan saya lagi,” jelas Kenneth terhadap video TikTok yang diunggahnya.

Irfan juga menjelaskan ia berharap Kenneth bisa jera dengan hal yang dilakukannya dan bisa mengambil sikap terhadap permasalahan tersebut.

“Gua tak mau menyulut gua hanya bereaksi saja. Semoga ini pembelajaran buat semuanya. Mudah-mudahan ada efek jeranya ya…”

(*)

 

  • Bagikan