Irjen Pol Nico Afinta Meresmikan Aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru

  • Whatsapp
Ayo Bantu Viralkan :

ANALISNEWS, KOTABARU – Dalam kunjungannya, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. meresmikan Aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru, Rabu (21/10/20) kemaren.

Dalam kunjungan sekaligus diresmikannya Aula Sanika Satyawada dihadiri Sekda Kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru, Dandim 1004/Kotabaru, Danlanal Kotabaru, Kapolres Kotabaru, pejabat utama Polda kalsel, GM PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tarjun, Perwakilan PT AKR, Pimpinan Cabang BRI Kotabaru, anggota perwira Polres Kotabaru beserta jajaran, dan tokoh agama, tokoh masyarakat.

Dengan diresmikannya Aula Sanika Satyawada di Mako Polres Kotabaru, ditandai dengan penandatanganan prasasti sekaligus pemotongan pita dan pe­nye­rahan plakat oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., usai meresmikan. Kemudian Irjen pol Nico bersama rombongan melakukan pe­nin­jauan Aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru.

Dikesempatan itu, ada terdapat 4 (Empat) Aplikasi buatan Polres Kotabaru yang dilaunching oleh Kapolda Kalsel, diantaranya 1 aplikasi berbasis online dan 3 aplikasi berbasis web meliputi Aplikasi SIPARAMA (Sistem pelayanan masyarakat manu­ng­gal), Kampung Tangguh Banua SAIJAAN, DUMAS Online, serta E-OFFICE.

Irjen Pol Nico menyampaikan dalam sambutannya, saat ini Polri dituntut dapat melayani masyarakat secara prima, maka untuk mencapai hal tersebut perlu dukungan berbagai aspek, salah satunya ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai.

“Sehingga Polres Kotabaru dapat melakukan terobosan-terobosan kreatif, berupa pembangunan dan renovasi berbagai sarana dan prasarana pelayanan publik,” ucap Jendral.

Dengan diresmikannya Aula dan aplikasi – aplikasi yang ada di Polres Kotabaru saat ini, Jendral Nico berharap dapat memberikan manfaat yang optimal serta kemudahan bagi masyarakat, khususnya masyarakat kotabaru dalam memperoleh pelayanan dikepolisian tersebut.

“Sesuai dengan semboyan Kabupaten Kotabaru yaitu “Sa-ijaan” yang memiliki makna mufakat, Satu Hati dan Seiya Sekata, Saya berharap dengan semboyan tadi ko­mu­nikasi dan koordinasi dapat terjalin dengan baik. ini terus kita tingkatkan guna menyamakan langkah dan tujuan dalam membangun dan memajukan Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten Ko­ta­ba­ru,” harap Jendral.

Diakhir sambutannya, Irjen pol Nico mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Forkopimda, Mitra Polri, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh lapisan elemen masyarakat Kabupaten Kotabaru yang terus memberikan motivasi dan dukungannya kepada Polres Kotabaru, sehingga dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. (zn)

Pos terkait