Jalan Jalur Utama Cibalong Garut Amblas Sepanjang 15 Meter

  • Whatsapp
Ayo Bantu Viralkan :

ANALISNEWS, JABAR – Hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Garut Selatan berakibat terjadinya longsor jalan utama sepanjang 15 meter, tepat di Kampung Bendasari, Rt, 02 Rw 06, Desa Najaten, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa – Barat, Minggu (25/10/2020).

Akibat adanya longsor itu, kini semua kendaraan dari Garut menuju Kabupaten Tasikmalaya tidak dapat melaluinya. Menurut salah seorang warga sekitar longsor, Toha (36), mengatakan, kejadian longsor yang mengakibatkan amblasnya jalur Jalan Utama Cibalong, itu terjadi sekitar pukul 06.36 WIB.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya kejadian atas amblasnya Jalan Utama Cibalong ini, akan sangat membahayakan bagi para pengendara khususnya pengendara mobil, karena kita melihat akses jalan yang mengecil jadi bagi setiap pengendara harus hati – hati dan waspada pada saat melintasinya,” tutur Toha pada saat di wawancarai Analisnews di lokasi kejadian.

Selain dari itu lanjut Toha, dengan adanya hujan yang sangat deras terus – terusan di Garut Selatan ini berakibat juga pada beberapa kampung terjadi longsor seperti halnya di Kampung Ciheulang Rt, 01 Rw 02, Desa Najaten, disitu terdapat rumah yang tertimbun longsor. “Mungkin karena insensitas hujan yang deras terus menerus seluruh warga masyarakat harus waspada dan hati – hati, mungkin untuk masyarakat yang rumahnya ada di tempat rawan longsor mereka harus siap siaga,” jelas Toha kepada Analisnews (Kaperwil Jbr)

Pos terkait