Karyawan PT. Cangsin Tolak UU Cipta Kerja, Jalan Utama Bandung – Garut Tertutup

  • Whatsapp

ANALISNEWS, JABAR – Aksi unjuk rasa ribuan buruh karyawan PT, Cangsin Reksa Jaya yang berada di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat mereka menggelar aksi dan menutup akses jalan menuju arah Garut – Bandung, dalam aksinya mereka mengecam dan menolak atas disahkannya UU Cipta Kerja yang dikeluarkan oleh pihak pemerintah melalui putusan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPR – RI ).

Adanya aksi unjuk rasa ribuan para buruh di depan PT. Cangsin ini membuat akses jalan menuju arah Bandung maupun Garut seakan lumpuh total karena banyaknya yang menggelar aksi tersebut,” mungkin ini adalah salah satu pelampiasan kekecewaan kaum buruh atas adanya pengesahan UU Cipta Kerja,

Bacaan Lainnya

Galih Rahadian selaku penanggungjawab aksi mengatakan “Pemerintah seakan – akan lebih berpihak kepada pengusah dengan kenyataan yang seperti ini sudah jelas – jelas para buruh sangat dirugikan dan terkesan tidak diperhatikan lalu bagaimana serta akan seperti apa nasibnya nanti,” ujar Galih Rahadian selaku penanggung jawab aksi Rabu, 07/10/20.

“Kami atas nama kaum buruh sudah beberapa kali meminta bertemu dengan Pemerinta Kabupaten ( Pemkab Garut ) maupun kepada Dewan Perwakilan Rakyat ¬†Daerah ( DPRD ). Akan tetapi sampai saat ini mereka tidak ada tanggapan apapun, namun ketika para buruh berunjuk rasa mereka diduga seolah olah tidak mendengarnya”, tegas Galih Rahadian dalam orasinya.

Sementara ditenpat terpisah, Kasatlantas Polres Garut. AKP Asep Nugraha, SH mengatakan. “Untuk saat ini arus kendaraan baik roda dua maupun roda empat akses jalannya di alihkan ke jalur lingkar Lleles, pasalnya jalan utama yang melewati PT, Cangsin tidak dapat dilalui oleh kendaraan apapun,” Mungkin untuk saat ini Kami mengalihkan jalur lalu lintas ke arah jalur lingkar Leles dan itu sifatnya hanya untuk sementara”.

karena kita melihat situasi adanya aksi pengunjuk rasa karyawan yang memadati jalur utama menuju arah Bandung maupun Garut tertutup oleh aksi tersebut. Maka dari itu kami mencoba membuka jalur jalan lingkar Leles yang masuknya dari arah Bandung mutar ke Mesjid Iqra dan masuk ke arah lingkar Leles, begitupun dari arah Garut menuju Bandung kami berikan satu arah yang sama dan nantinya masuk ke tutugan Leles,” ucap Asep kepada Analisnews.

Lanjut dia, menurut pantauan kami, aksi unjuk rasa ribuan karyawan PT, Cangsin ini. Diperkirakan berakhir pada sore hari, namun kendati demikian meskipun jala utama melewati PT, Cangsin ini tertutup oleh para aksi pengunjuk rasa. Alhamdulillah tidak terjadi adanya penumpukan kendaraan karena, kita telah mengalihkannya ke jalur Alternatif. Pungkas Asep Nugraha ( Kaperwil Jbr ).

Pos terkait