Kunker BBPLK Kemenaker Bekasi Kunjungi BLK Kotabaru

  • Whatsapp
Ayo Bantu Viralkan :

ANALISNEWS, KOTABARU – Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, dari Kementrian Ketenagakerjaan (Kemenaker) kunjungi ke Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kotabaru di gedung Islamic Center, Jumat (23/10/20)

Kunjungan kerja (Kunker) ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) kotabaru bersama perangkat SKPD Lingkup Pemerintah Kotabaru.

Kunjungan ini dalam rangka pembinaan dan meninjau sarana dan prasarana yang ada di Balai latihan kerja (BLK) kotabaru.

Kepala BBPLK Bekasi Herman menyampaikan, kunjungan kerja ini untuk meninjau secara langsung Balai latihan kerja (BLK) kabupaten kotabaru, yang mana untuk pembangunan dan lokasi tempat Balai latihan kerja ini sangat bagus, tertata rapi dan terpelihara.

“Dengan harapan percepatan sertifikasi tenaga kerja, untuk mempersiapkan Sumber daya manusia (SDM) sesuai dengan kebutuhan yang ada,” kata Herman.

Kemudian Herman juga menambahkan, terkait dengan keterampilan atau alat yang telah dikembangkan di Balai latihan kerja (BLK) tersebut hendaknya didasari pada kebutuhan potensi daerah.

Di kesempatan itu, Sekdakab kotabaru Said Akhmad menambahkan BLK adalah ujung tombak Pemerintah Daerah dalam rangka menyiapkan tenaga-tenaga kerja profesional dengan menghadapi era industri, khususnya kabupaten kotabaru kini sudah ditetapkan sebagai kawasan industri. salah satunya untuk mengurangi tingkat pengangguran didaerah.” ringkas Said. (zn)

Pos terkait