Kwarcab Kabupaten Bogor Gelar Tapakan Pramuka Garuda Virtual Golongan Siaga

  • Whatsapp
Ayo Bantu Viralkan :

ANALISNEWS, BOGOR – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan Tapakan Pramuka Garuda Virtual untuk golongan Siaga pada Rabu (28/10/2020).

Pusat kegiatan berada di gedung Graha Pandu dan peserta mengikuti secara virtual di kwartir rantingnya masing-masing. Kegiatan ini diikuti oleh 56 orang Pramuka Siaga dari utusan kwartir ranting.

Bacaan Lainnya

Sebelum mengikuti Tapakan Pramuka Garuda Virtual, peserta sudah dilakukan verifikasi berkas persyaratan Pramuka Siaga garuda pada 24-25 oktober 2020.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Andalan Cabang Urusan Pramuka Siaga Putra, Ondeng Sofwanudin, S.Pd., M. M., dan dihadiri oleh andalan cabang, kepala Pusdiklatcab, panitia, dan narasumber.

Menurut Ondeng Sofwanudin, Tapakan Pramuka Garuda tahun ini bertepatan dengan momen yang sangat penting, yakni Sumpah Pemuda. Sebagai generasi muda dituntut untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.

“Sebagai anggota Pramuka marilah kita ikut aktif dalam berbagai kegiatan dan kesempatan sesuai dengan Dwi Satya dan Dwi Dharma. Di momen Hari Sumpah Pemuda ini serta dalam kondisi pandemi diharapkan untuk tetap melakukan 3M yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan mejaga jarak,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada pengurus dan pembina di setiap kwarran untuk menjaga 3M tersebut agar kegiatan berjalan dengan tanpa halangan apapun.

Sementara menurut Selamet Yono yang merupakan narasumber kegiatan mengungkapkan peserta mengikuti materi seragam Pramuka, tanda pengenal, Sumpah Pemuda, origami, gerak dan lagu.

“Semua materi tersebut disajikan dalam bentuk permainan,” pungkasnya. (Kominfo Kwarcab Kabupaten Bogor)

Pos terkait