Launching Web Bisnis Guru Indonesia Dimeriahkan Dengan Seminar Online Bersama Unikom, Aptikom dan Bank Indonesia

  • Whatsapp

ANALISNEWS, EKBIS – Tepat sebulan penayangan portal online Bisnis Guru Indonesia (BGI) tepatnya 17/9 lalu, mendapat sambutan luar biasa dari kalangan guru di Nusantara, dibuktikan dengan pendaftar seminar online atau webinar yang akan dilaksanakan 1 – 3 November 2020 mendatang sebagai kegiatan pengabdian masyarakat dari UNIKOM. Minggu pertama Oktober pendaftaran dari berbagai daerah sudah ambil bagian akan ikut pada seminar online tersebut.

Tema webinar perdana BGI memadukan pendidikan dan dunia bisnis. Seperti dijelaskan oleh Prihariyani Founder Bisnis Guru Indonesia, tema kami ambil “Tantangan Peningkatan Kreativitas Pembelajaran dan Meningkatkan Ekonomi Guru Masa Pandemi Covid-19 di Era Industri 4.0”.

Webinar ini merupakan rangkaian agenda BGI untuk memperkenalkan diri serta berbagi manfaat ilmu kepada guru dan umum.

Nara sumber dari UNIKOM, APTIKOM, BI dan Trainer Pendidikan akan mengupas model pembelajaran kekinian dimasa pandemi Covid-19 dan strategi guru dalam meningkatkan ekonomi melalui pemanfaatan teknologi digital untuk mengembangkan usahanya di masa pandemi covid-19 serta informasi terkini dari Perbankan.

Perwakilan UNIKOM Prof. Dr. Dra. Hajah Umi Naritawati akan memberikan sambutan sekaligus membuka acara nantinya.

Seminar ini agak berbeda dengan seminar yang lain jelas Dr. Nina Kurnia Herawati, SE., M.M, bahwa “Guru tetap mengajar dan disisi lain kehidupan hari-hari pun tetap berjalan. Sehingga dibutuhkan informasi strategi untuk bisa berbisnis lewat teknologi bersama pendampingan dari UNIKOM dan APTIKOM”. Ini merupakan program kami dipemberdayaan masyarakat termasuk kalangan guru.

Senada disampaikan oleh Achmad Badrus, M. Pd selaku Konsultan BGI bahwa “tema seminar ini sangat menarik dan akan banyak ilmu yang didapatkan”. Baik pendidikan, bisnis dan lebih bagus lagi karena Bisnis Guru Indonesia akan memperkuat pendampingan pasca diklat. Seperti bisa menggunakan media pembelajaran di masa Covid-19, dan ada pendampingan bisnis. Karena beberapa pengurus BGI dan praktisi mitra telah menjadi owner yang sukses lokal dan Nasional bahkan sudah Internasional.

Sesuai misi BGI merupakan wadah bagi guru Indonesia untuk mempromosikan bisnis dan mendapatkan pendampingan bisnis.
Bisnis Guru Indonesia satu Guru menghasilkan sejuta alumni. “Guru sukses berbisnis alumni sukses berbisnis. Sinergi dengan pelaku usaha di Indonesia”.

Semoga kehadiran Bisnis Guru Indonesia bisa memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan guru, pelaku usaha dan masyarakat pada umumnya, tutupnya.

Pos terkait