Muscab IV HIPMI Kabupaten Kotabaru Resmi Dibuka oleh Pjs Bupati Kotabaru

  • Whatsapp
Spread the love

ANALISNEWS, KOTABARU, KALSEL – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kotabaru Muhammad Syarifuddin menghadiri dan membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang bertempat di objek wisata Pantai Gedambaan Sarang Tiung Kotabaru, Minggu (11/10/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Kotabaru, Kasi Intel Kejari, perwakilan lanal, Ketua DPRD, Plt Ketua Umum BPD HIPMI Kalimantan Selatan, Kadin, Gapensi, Apindo, LSM, Pengusaha dan tamu undangan lainnya. Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti pakai masker, jaga jarak satu dengan serta cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Dalam sambutannya Pjs Bupati Kotabaru Muhammad Syarifuddin menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat dengan di bukanya Muscab kegiatan organisasi pengusaha muda yang ada di Kabupaten Kotabaru, sekaligus memilih Ketua HIPMI yang baru periode 2020-2023 yang akan dilaksanakan nanti.

“Yang mana masa kepengurusan HIPMI periode 2017 -2020 telah berakhir, artinya HIPMI Kabupaten Kotabaru akan mempunyai kepengurusan yang baru,” ucap Pjs.

Sekali lagi saya sampaikan ujar Pjs Syafaruddin, selamat melaksanakan musyawarah semoga menjadi amanah bagi pengurus HIPMI Kotabaru, untuk menjadi pemimpin di suatu organisasi ini.

“Dan mudah-mudahan ketua yang baru terpilih nanti akan bisa membawa HIPMI Kotabaru di kancah Nasional, sekali lagi sukses buat HIPMI di Kotabaru,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Plt Ketua Umum BPD HIPMI Kalimantan Selatan H Hamdillah, kita di intruksikan oleh BPP Pusat untuk melaksanakan Muscab Badan Pengurus Cabang (BPC) Kabupaten Kotabaru yang masa kepengurusannya telah habis. Musyawah Cabang BPC HIPMI harus dilaksanakan oleh BPC Kabupaten sebelum melaksanakan Musda BPD HIPMI Kalsel

“Semoga Muscab ini selalu sukses dan berjalan dengan baik dan kompak sampai akhir masa jabatan kepengurusannya selesai,” jelasnya.

Untuk itu, dalam Muscab IV BPC ini mengusung tema Muda, Mandiri, Kreatif dan Mampu menjadi tulang Punggung Perekonomian Daerah Bersama HIPMI.

Kesempatan itu, Ketua Umum BPC HIPMI Kotabaru Agus Andriono mengatakan, apa yang telah diberikan agar dapat menjadi harapan bersama Pemerintah Daerah dapat bersinergi dengan HIPMI sehingga akan bisa berkiprah dengan baik dalam membangun daerah.

“Dengan dibukanya Muscab ini, kami juga melakukan kadernisasi untuk menjaring ketua baru yang nantinya akan bisa membawa HIPMI Kotabaru dapat maju dan berkembang lebih baik lagi,” pungkasnya.(zn)

Pos terkait