Najwa Shihab Dilaporkan ke Kepolisian, Masyarakat Ramai Memberikan Dukungan!

  • Bagikan

ANALISNEWS, SELEBRITY – Setelah sebelumnya heboh karena wawancara kursi kosong yang ditujukan kepada menteri Kesehatan Indonesia, Najwa Shihab akhirnya dilaporkan kepada pihak kepolisian oleh  Ketua Umum relawan Jokowi Bersatu, Silvia Dewi Soembarto sebelum akhirnya ditolak kepolisan  karena permasalahan itu merupakan ranah dari jurnalis, dikutip dari kompas.com.

Menanggapi hal tersebut, Najwa memberikan pandangannya sambil menuliskan caption sebagai berikut.

Saya baru mengetahui soal pelaporan ini dari teman-teman media. Saya belum tahu persis apa dasar pelaporan termasuk pasal yang dituduhkan. Saya dengar pihak Polda Metro Jaya menolak laporan tersebut dan meminta pelapor membawa persoalan ini ke Dewan Pers. Jika memang ada keperluan pemeriksaan, tentu saya siap memberikan keterangan di institusi resmi yang mempunyai kewenagan untuk itu.”

Najwa juga menjelaskan alasan dibalik ia dan para tim Mata Najwa membuat tayangan mengenai kursi kosong tersebut.

Tayangan kursi kosong diniatkan mengundang pejabat publik menjelaskan kebijakan-kebijakannya terkait penanganan pendemi. Penjelasan itu tidak harus di Mata Najwa, bisa dimanapun. Namun, kemunculan Menteri Kesehatan memang minim dari pers sejak pandemi kian meningkat, bukan hanya di Mata Najwa saja. Dan dari waktu ke waktu, makin banyak pihak yang bertanya ihwal kehadiran dan prosisi Menteri Kesehatan dalam soal penanganan pandemi. Faktor- faktor itulah yang mendorong saya membuat tayangan yang muncul di kanal Youtube dan media sosial Narasi...”

Ia menjelaskan bahwa kumpulan pertanyaan yang dibacakan pada wawancara kursi kosong tersebut diperoleh dari berbagai pihak yakni publik dan para ahli/lembaga yang memang mumpuni di bidangnya. Selain itu, Mata Najwa yang juga  bagian dari Media massa memiliki peran untuk melakukan pengawasan, kritik, koreksi, dan saran terhadap setiap hal yang bersangkutan dengan kepentingan umum

Setelah postingan tersebut diunggah, sebanyak 114.262 masyarakat Indonesia turut menyuarakan pendapatnya di kolom komentar termasuk beberapa artis dan influencer dari Instagram.

Maju kak.”, tulis Jeremi Polin

Semangat Mba @najwashihab. You will always have my support.” Tulis Merry Riana motivator asal Indonesia. Semoga permasalahan ini bisa mendapatkan titik terang ya!

 

 

  • Bagikan