Operasi Yustisi Protokol Kesehatan akan Terlaksana di Kecamatan Simpang Kiri

  • Whatsapp
Spread the love

ANALISNEWS, ACEH – Camat Simpang Kiri Rahmayani Sari Munthe S.STP mensosialisasi tentang Covid-19, dan penerapan pelaksanaan Protokol Kesehatan. Bahkan akan melaksanakan operasi yustisi di Kecamatan Simpang Kiri, kota subulussalam, Senin (12/10/20), saat apel tim kecamatan.

Mengingat pesatnya perkembangan Covid-19 didaerah Kota Subulussalam, sehingga dituntut agar seluruh masyarakat patuh dan taat dengan himbauan Pemerintah Kota Subulussalam.

Camat Simpang Kiri mengatakan kepada wartawan, bahwa pihaknya tak bosan bosannya selalu mensosialisasikan, tentang penerapan Protokol Kesehatan di Kota Subulussalam.

“Simpang Kiri, diharapkan dapat menjadi contoh di kecamatan yang lain, sehingga dituntut agar masyarakat patuh dan taat dalam mengikuti anjuran Perwal 108, yang telah diterbitkan,” sampainya.

Ia juga menyampaikan, bila sosialisasi ini telah di anggap maksimal, maka dalam waktu tak lama lagi akan digelar “RAZIA YUSTISI”.

“Operasi yustisi tidak terlepas dari Pihak TNI-Porli, Satpol-PP, pihak Kesehatan,  dan “Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Subulussalam”katanya

Peraturan Walikota tersebut, dalam Perwal 108, yang tertuang didalam ada sanksi-sangsinya, seperti : sanksi ADM, juga Sanksi fisik dan lain lain,hal ini tak pandang bulu bagi pelanggar, baik ASN, dan juga masyarakat, agar tetap peduli dengan menjalankan protokol Kesehatan, demi menimalisir penyebaran Covid19, di Kota Subulussalam pada umumnya.

Camat juga mengakui begitu pesatnya peningkatan Covid-19 akhir akhir ini, dan saat ini telah mencapai 43 orang Positif Corona, meninggal 5 orang didaerah ini, melihat jumlah ini bukanlah jumlah yang sedikit, dan hal ini harus diantisipasi, sehingga sosialisasi terus dilakukan, dengan tujuan agar masyarakat paham dan mengerti, jangan meremehkan, dan terus berhati hati, sekaligus tetap mengikuti Protokol kesehatan.

“Langkah-langkah yang kami lakukan tidak bosan-bosannya mensosialisasikan kepada masyarakat, selalu memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin dan mengatur jarak, dan menghindari kerumunan, karena itu salah satu langkah yang terbaik dalam mencegah covid-19,” ujar camat.

Camat juga menambahkan semoga kami mendapat dukungan dari pihak masyarakat, dan masyarakat juga bisa paham dan mengerti, melalui Sosialisasi yang kami lakukan ini, demi kebaikan kita bersama lebih bagus kita mencegah daripada mengobati waspada boleh, panik jangan,” tutup Rahmayani Sari Munthe, S. STP. (Adi)

Pos terkait