Pangkoarmada I Ambil Sumpah 76 Perwira Penyidik Tindak Pidana Tertentu di Laut

  • Whatsapp

ANALISNEWS, JAKARTA – Panglima Komando Armada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., mengambil sumpah 76 Perwira Penyidik Tindak Pidana Tertentu di Laut bertempat di Lapangan Apel Mako Kolat Koarmada I, Sunter Kodamar, Jakarta Utara, Kamis (15/10/2020).

Dalam sambutannya, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa pengucapan sumpah perwira penyidik merupakan pengakuan resmi bagi perwira sebagai penyidik tindak pidana tertentu di laut. Hal tersebut berarti bahwa setelah mengikuti kursus perwira penyidik selama dua bulan di Kolat Koarmada I, perwira yang bersangkutan telah diberi kewenangan dan tanggung jawab untuk melakukan tugas sebagai penyidik dengan menjunjung tinggi moral dan kode etik profesi penyidik.

Bacaan Lainnya

“Diharapkan bekal pengetahuan yang diterima dapat dipelihara dan dikembangkan sesuai tuntutan tugas di lapangan dihadapkan dengan dinamika dan permasalahan di laut yang dinamis. Oleh karena itu, legitimasi yang baru diperoleh agar dijadikan pegangan dan acuan untuk melaksanakan tugas sehingga tidak ada lagi keragu-raguan dalam bertindak,” ujarnya.

“Jalin koordinasi, sinergitas dan bina pola kemitraan dengan unsur-unsur terkait sehingga dalam pelaksanaan tugas yang diemban dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkapnya.(har)

Pos terkait