Pasca Terpaparnya 114 Orang Santri Ponpes Cipari, Sekmat Pangatikan Garut Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sekitar Pesantren

  • Whatsapp

ANALISNEWS, JABAR –  Pasca terjadinya kasus adanya wabah pandemi Covid -19 dua hari lalu di Pondok Pesantren (Ponpes) Cipari,Kecamatan Pangatikan sampai hari ini tercatat ada 114 orang santrinya dinyatakan positif Covid-19. Menurut informasi yang bisa dipercaya, hal tersebut telah dinyatakan oleh hasil dari tim swab medis Dinas Kesehatan Kabupaten Garut bahwa dari jumlah santri sebanyak 400 santri yang ada di Ponpes Cipari, Desa Sukarasa, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut Jawa – Barat.

Sebanyak 114  orang santrinya benar – benar dinyatakan positif corona dan pada saat itu juga, pihak pengasuh maupun pengurus ponpes telah melakukan isolasi mandiri terhadap 114 orang santrinya di ruangn khusus yang ada di Pondok Pesantren Cipari.

Dikatakan Sekretaris Camat (Sekmat) Pangatikan, Idad Badrudin, SE., bahwa dengan terjadinya kasus positif Covid-19 yang di alami oleh 114 orang santri Ponpes Cipari ini.”Saya selaku Sekmat merasa prihatin dan mungkin akan merasa peduli terhadap mereka yang terkena atau terpapar oleh adanya wabah pandemi covid – 19 ini, kita harus hati – hati serta waspada agar peristiwa yang dialami oleh santri terulang kembali khusunya di Kecamatan Pangatikan. Adapun cara dan upaya supaya terhindar dari adanya penularan pandemi ini. Kita semua harus mengikuti adanya protokoler kesehatan atau menjaganya dengan 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,\” ucap Idad kepada Analisnews, Minggu (25/10/2020).

Lanjut dia, dengan adanya ini, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar senantiasa menjaga kebersihan juga kesehatan di lingkungannya masing – masing. Coba ingat akan adanya protokoler kesehatan untuk memutus mata rantai terhadap perkembangan wabah pandemi covid – 19 ini.,”Jaga dan sayangi diri berikut keluarga kita, karena yang namanya virus corona itu tidak akan memandang usia, kalau kita semua patuh serta mentaati akan adanya anjuran pemerintah maupun protokoler kesehatan. Insya Allah kita semua dipastikan aman dan terhindar dari wabah pandemi ini. Mungkin untuk mengantisipasi, penanganan juga penangulangan adanya wabah pandemi Covid-19. Saat ini kami dari pihak Pemerintah Kecamatan Pangatikan beserta jajaran, melakukan penyemprotan disinsfektan di wilayah sekitar Pondok Pesantren (Ponpes) Cipari. Adapun maksud dan tujuannya, untuk mengantisipasi serta meminimalisir terjadinya kembali adanya wabah pandemi covid – 19 di Kecamatan Pangatikan ini,” pungkas Idad Badrudin. (Kaperwil Jbr)

Pos terkait