Pemuda Cilegon Perangi Narkoba Sekuat  Baja

  • Whatsapp
Ayo Bantu Viralkan :

ANALISNEWS, CILEGON – (28/10), Peringati Hari Sumpah Pemuda, BNN Kota Cilegon bersama KNPI Cilegon dan Ormas PERANK menggelar dialog publik dalam jaringan (podcast).

Dengan mengambil Tema “Pemuda Cilegon Anti Narkoba.” Bertempat di Jungle Park Resto, kegiatan ini diikuti oleh unsur Organisasi Kepemudaan se-Kota Cilegon. Turut hadir sebagai narasumber Kepala BNN Kota Cilegon, Ketua Forum Lurah Cilegon, Ketua DPD KNPI Cilegon dan Ketua DPD PERANK.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan sekaligus mengajak masyarakat dan pemuda untuk mengambil sikap memerangi kejahatan narkoba dengan merefleksikan semangat perjuangan momen Sumpah Pemuda 28 Oktober. Kegiatan ini juga disiarkan secara online/ siaran streaming (daring) melalui kanal YouTube Media Fakta Banten agar dapat disaksikan oleh seluruh elemen masyarakat.

Kepala BNN Kota Cilegon, AKBP Abdul Majid, SH., MH., memberikan apresiasi kepada Organisasi Kepemudaan yang menginisiasi kegiatan ini, utamanya kepada DPD PERANK Cilegon.

“Semangat memerangi narkoba harus dikobarkan dalam benak para pemuda, karena narkoba memberikan ancaman nyata bagi kelangsungan kehidupan berbangsa. Anak muda hari ini adalah pemimpin masa depan, yang merupakan aset bangsa dan harus kita jaga betul betul, tambahnya. Kepala BNN Kota Cilegon turut menyampaikan kondisi objektif permasalahan narkoba di kota Cilegon,” ujarnya.

Menurut Abdul Majid, peredaran narkoba di Cilegon sudah sampai ke seluruh pelosok. “Di beberapa Kecamatan dan kelurahan bahkan cukup signifikan pengungkapan kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang dilakukan oleh pemuda,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Forum Lurah Kota Cilegon yang mewakili unsur Pemerintah Daerah, turut menyampaikan komitmen pemerintah Kota Cilegon dalam program P4GN. Sebagaimana arahan Bapak Walikota Cilegon, pihaknya akan mengkonsolidasikan para Lurah untuk berpartisipasi aktif dalam mendorong terwujudnya Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba).

Baik melalui kegiatan sosialisasi P4GN maupun est urine kepada jajaran ASN di wilayah Kelurahan. Pada kesempatan ini, seluruh Organisasi Pemuda yang hadir turut menyatakan komitmennya dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba serta menyatakan siap sebagai penggiat anti narkoba memerangi narkoba sekuat baja. (BNNK Cilegon – Agus Karyanto)

Pos terkait