PM Jepang Yoshihide Suga akan Melakukan Tur Asia Tenggara pada Akhir Pekan, Berlangsung dari 18 Hingga 21 Oktober

  • Whatsapp
FILE PHOTO: Japanese Chief Cabinet Secretary Yoshihide Suga poses for a picture following a press conference at LDP (Liberal Democratic Party) headquarters, in Tokyo, Japan September 14, 2020. Nicolas Datiche/Pool via REUTERS/File Photo/File Photo
Spread the love

ANALISNEWS, INTERNASIONAL – Media lokal melaporkan PM Jepang Yoshihide Suga akan melakukan Tur Asia Tenggara yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 21 Oktober pekan ini. PM Jepang Yoshihide Suga dijadwalkan akan bersinggah ke Indonesia dan Vietnam dalam rangka kunjungan kerjanya.

Disisi lain, Kepala Sekretaris Kabinet, Katsunobu Kato menuturkan. “Bahwa Indonesia dan Vietnam adalah negara yang dikunjungi Suga dalam kapasitasnya sebagai Perdana Menteri Jepang. Suga mengikuti jejak Shinzo Abe, di mana kedua negara itu juga menjadi negara pertama yang dikunjungi setelah dilantik sebagai Perdana Menteri Jepang,” tutur Kepala Sekretaris Kabinet, Katsunobu Kato pada awak media lokal.

Dikutip dari Reuters pada Jumat (16/10/2020) Mantan diplomat Jepang, Kunihiko Miyake mengatakan kunjungan ini sangat penting, karena dilakukan di tengah ketegangan dengan China. Miyake menuturkan, Jepang harus “merebut” hati negara di kawasan tersebut, untuk bisa mengalahkan pengaruh China.

“Saya pikir penting untuk menunjukkan, kami lebih menekankan dan mementingkan wilayah itu dan kami tertarik pada situasi keamanan, terutama di Laut China Selatan,” ucap Mantan diplomat Jepang, Kunihiko Miyake. (Nursaiti)

Pos terkait