Polres Kotim Giat Operasi penertiban yang melanggar APILL

  • Whatsapp

ANALISNEWS, KOTA WARINGAN TIMUR – Operasi APILL di jl. Pangeran Antasari kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin timur, dilaksanakan pada hari Rabu 13/10/2020. Kepolisian resor Kotawaringin timur beserta jajarannya,mengadakan kegiatan oprasi rutin masyarakat pelanggar lalu lintas, oprasi ini di pimpin oleh Aiptu Darminto dari jam 07.00 sampai jam 08.00.

APILL Lampu lalu lintas (menurut UU no. 22/2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan: alat pemberi isyarat lalu lintas atau APILL) adalah lampu yang mengendalikan arus lalu lintas  yang terpasang di persimpangan jalan, tempat penyeberangan pejalan kaki (zebra cross), dan tempat arus lalu lintas lainnya. Lampu ini yang menandakan kapan kendaraan harus berjalan dan berhenti secara bergantian dari berbagai arah. Pengaturan lalu lintas di persimpangan jalan dimaksudkan untuk mengatur pergerakan kendaraan pada masing-masing kelompok pergerakan kendaraan agar dapat bergerak secara bergantian sehingga tidak saling mengganggu antar-arus yang ada.

Bacaan Lainnya

Dari pihak kepolisian resot Kotawaringin timur yang memaparkan kepada awak media \” disampaikan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain di jalan raya, guna menciptakan keselamatan tertib lalu lintas dan selalu mematuhi rambu rambu lalu lintas\” (ms)

Pos terkait