Rehab Embung di Desa Gebang Terlihat Mangkrak

  • Whatsapp
Spread the love

ANALISNEWS, PATI – Dilansir dari Target Hukum Indonesia.com, tampak beberapa bulan pelaksanaan proyek rehab embung di Desa Gebang kecamatan Gabus kabupaten Pati, sampai hari ini masih terlihat mangkrak sehingga belum ada penyelesaian pekerjaannya, Sabtu tgl (10/10/2020).

Saat itu kepala desa Gebang Srianingsih di mintai keterangan di rumahnya tentang adanya proyek embung desa, tidak mau memberi jawaban, justru malah terkesan tergesa-gesa pergi, dengan berkata “hendak ke Dispermades mau menyelesaikan sebuah urusan mas,” ujarnya.

Ketika awak media menuju balai desa pada hari itu juga Sabtu, konfirmasi semua perangkat desa yang ada, seakan malas menjawab, terkait pelaksanaan program embung desa, bahkan tidak merepon keberadaan awak media. “Disarankan agar menemui ibu Kepala Desa saja,” terang salah satu perangkat desa yang tidak mau disebut namanya.

Jadi alhasil saling lempar jawaban dan menghindar pada saat di konfirmasi atau klarifikasi mengenai hal program embung desa, menambah “pertanyaan” ada apakah kenapa kok pada tidak mau menjawab atau merespon dan menggali informasi yang ada, tentang keterbukaan informasi publik ini sangat penting agar diketahui oleh masyarakat yang seharusnya lebih arif dan bijak dalam menyampaikan sebuah informasi yang ada.

Adanya pembangunan rehab tersebut diambilkan dana yang bersumber dari Dana Desa anggaran tahun 2020 sebesar Rp309.245.000 (tiga ratus sembilan juta dua ratus empat puluh lima ribu rupiah) dana sedemikian banyaknya tidak ada kejelasan sama sekali saat dikonfirmasi.

Dan ironisnya pelaksa proyek TPK pun tidak mau menemui apalagi menjawab, “alih alih biar ibu Kepala Kesa saja,” katanya.

Hal seperti ini besar dugaan rawan salah sasaran karena tidak ada kejelasan baik dari kepala desa maupun perangkat desa lainnya, khususnya yang ditugaskan menjadi TPK kepala pekerjaan rehab embung tersebut. (ctr/sucipto)

Pos terkait