Satlantas Polres Garut Siap Gelar Operasi Zebra 2020

  • Whatsapp
Ayo Bantu Viralkan :

ANALISNEWS, JABAR – Segala upaya polisi dalam penanganan, penegakan dan sosialisasi berlalu lintas kepada masyarakat, Kepolisian Resort (Polres) Garut berencana akan menggelar “Operasi Zebra Lodaya 2020” di wilayah Garut oleh jajaran Satuan Lalu Lintas ( Satlantas ) Polres Garut pada tanggal 28 Oktober 2020 sampai dengan 06 November 2020.

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Garut AKP Asep Nugraha, SH., bahwa dalam pelaksanaan Operasi Zebra nanti, seluruh jajarannya akan berusaha untuk menekankan terhadap masyarakat mengenai pendidikan cara berlalu lintas.

Bacaan Lainnya

“Sedangkan dalam gelar atau pelaksanaannya Operasi tersebut. Kita akan sosialisasi dan menekankan adanya pendidikan masyarakat (Dikmas) berlalu lintas, karena disini khusunya di Kabupaten Garut masih banyak masyarakat yang terdapat belum memahami betul adanya tata cara berlalu lintas. Maka dari itu daripada kita berikan penegakan hukum, alangkah baiknya kita berikan Dikmas dulu sebelum ke penegakan hukum,” ucapnya.

Kasatlantas menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mentaati aturan berlalu lintas. “Operasi Zebra nanti, ada sebanyak tiga jenis pelanggaran yang akan kita jadikan target operasi, diantaranya, kita akan melakukan tindakan apabila pengendara yang melawan arus, kedua bagi pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan satu hal lagi, ditengan adanya wabah pandemi Covid – 19 ini, masyarakat wajib mentaati serta mematuhi adanya protokoler kesehatan dengan cara berkendara selalu memakai masker,” pungkas Asep. (Kaperwil Jbr)

Pos terkait