Tagana Kotabaru Menggelar Jumat Bersih di Makam Pahlawan

  • Whatsapp
Ayo Bantu Viralkan :

ANALISNEWS, KOTABARU, KALSEL – Taruna Siaga Bencana (Tagana) menggelar Jumat bersih di lokasi Taman Makam Pahlawan Wadah Batuah, Desa Stagen, Kecamatan Pulau Laut Utara, dampingi oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kotabaru guna melakukan gotong royong, Jumat (23/10/20).

Aksi Jumat bersih kali ini dilakukan melihat kondisi tempat taman makam pahlawan wadah Batuah sangat rimbun penuh dengan rerumputan dan ranting pohon yang berserakan, kegiatan Jumat bersih ini guna simpati Tim Tagana Kotabaru yang di naungi oleh Dinsos Kotabaru. dengan bermodalkan alat kebersihan seperti cangkul, parang, mesin pemotong kayu dan sapu, untuk bergotong royong.

Dalam kesempatan itu, Kepala Seksi Dinsos Kotabaru, Fitri Noor mengucapkan, Jumat bersih ini dilakukan di Makam Pahlawan Wadah Batuah Kotabaru. mengingat keadaan tempat tersebut hampir menutupi wilayah tempat makam, lantaran begitu rimbunnya pepohonan yang tinggi dan ranting pohon yang berserakan di mana mana.

“Maka dari itu, kami dari Dinas Sosial Kotabaru menurunkan anggota Tagana Kabupaten Kotabaru guna melakukan bersih-bersih, bergotong royong bersama untuk membersihkan lokasi tersebut,” kata Fitri.

Dia (Fitri) menyadari bahwa, pada saat ini berada dalam keadaan pandemi Covid-19, jadi dalam kegiatan saat ini mereka tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, penjaga kebun makam pahlawan tersebut, adi mengaku banyak menemui kendala di lapangan, dikarenakan kurangnya penjaga kebun makam. apalagi makam pahlawan ini begitu luas.

“Maka dari itu, rumput-rumput tersebut cepat tinggi, dan ranting ranting pohon berserakan lantaran minimnya penjaga kebun makam pahlawan wadah Batuah menjadi seperti tidak di rawat,” katanya.

“Belum lagi untuk pengecatan pagar dan tempat lainnya yang sekarang ini tidak ada lagi. Ia (adi) berharap dapat penambahan tukang kebun makam pahlawan tersebut kepada pemerintah daerah agar dapat diperhatikan supaya tempat makam pahlawan kita ini dilihat bagus,” terangnya.

Ia, berharap agar pemerintah dapat menambah jumlah penjaga kebun makam pahlawan. “Saya memohon untuk tempat tinggal penjaga kebun makam di lokasi makam bisa di bangunkan,” harapnya.(zn)

Pos terkait