Wajah Baru Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Simeulue di Kepulauan Simeulue

  • Whatsapp
Ayo Bantu Viralkan :

ANALISNEWS, SIMEULUE, ACEH – Sejak berdirinya SLB Negeri Simeulue pada tahun 2017 masih sangat minim kepedulian terhadap pendidikan anak yang berkebutuhan khusus, padahal sudah ada wadah yang telah disiapkan oleh Pemerintah sesuai dengan UUD 1945 pasal 31, yaitu ayat 1 “setiap warga negara berhak mendapat pendidikan” ayat 2 “setiap warga negara wajib mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya”.

SLB Negeri Simeulue tersebut setiap tahun mengalami rotasi pergantian pimpinan sekolah yang mana pada tahun sejak didirikan 2017 – 2018 dipimpin oleh Ibu Hidayani dan tahun 2018 – 2019 dipimpin oleh Bapak Khairil.

Ibu Jufniar Jaffar., S.Psi merupakan Pimpinan SLB Negeri Simeulue yang baru pada TMT 13 Januari 2020. Beliau merupakan Guru Berprestasi di Tingkat Nasional pada tahun 2014, sehingga mampu menjadikan wajah baru pada Sekolah Luar Biasa Negeri Simeulue yang berlokasi di Desa Suak Buluh Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, pada titik koordinate latitute 2.436897, longtitude 96.373067, saat diwawancarai media AnalisNews.co.id. Senin (26/10/2020).

Jufniar Jaffar., S.Psi, mengucapkan. “Puji syukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menjadi bagian keluarga besar SLB Negeri Simeulue dan juga terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Bapak Drs. H. Rachmat Fitri HD., M.PA,  Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Bapak Zulkifli., S.Pd., M.Pd dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Simeulue Bapak Al-Amin., S.Pd,  yang telah mempercayakan saya untuk bisa bergabung, bisa hadir dan bisa membina SLB Negeri Simeulue,” tandasnya.

Lebih lanjut Kepala SLB Negeri Simeulue mengatakan. “Harapan saya semoga SLB Negeri Simeulue bisa lebih dikenal, bisa lebih berjaya lagi dan bisa mendidik putra putri Bangsa Indonesia khususnya putra putri yang berkebutuhan khusus di Kepulauan Simeulue untuk lebih maju lagi kedepannya,” pungkasnya.

Salah seorang Guru dan Operator SLB Negeri Simeulue juga mengungkapkan selama kepemimpinan Ibu Jufniar Jaffar., S.Psi., terus terang mengalami perubahan dan perkembangan baik dari segi jumlah siswa bertambah hingga 99% yang dulunya jumlah siswa hanya sebanyak 33 orang dan sekarang sudah berjumlah sebanyak 73 orang.

Dan dari segi Sarpras dan kesejahteraan Guru dan Staf juga sangat diperhatihan oleh beliau, sehingga terwujudnya tim work yang membawa perubahan wajah baru pada SLB Negeri Simeulue. (W049)

Pos terkait