Bagi Warga yang Sempat Putus Sekolah Kini Ada SKB, Paket ABC

  • Whatsapp
Ayo Bantu Viralkan :

ANALISNEWS, LAMBAT – SKB Adalah Sanggar Kegiatan Belajar bagi masyarakat yang sempat putus sekolah dan sebagai salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Lam-Bar untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menempuh pendidikan non formal.

Sekolah Kegiatan Belajar yang lokasinya di Pekon Wayempulaulu Kecamatan Balik Bukit
Kabupaten Lampung Barat telah berdiri sejak tahun 2017 dan untuk siswanya sendiri sudah mencapai 384 warga belajar/murid.

Muslim selaku Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) saat di wawancarai Sabtu (21/11/2020) menerangkan.

“SKB berdiri sejak tahun 2017 yang artinya sudah meluluskan sekali warga belajar/murid dan untuk warga belajar sendiri mencapai 384 siswa yang terbagi di empat Kecamatan, yakni Kecamatan Sekincau, Batu Ketulis, Belalau, Batu Brak dan untuk induknya sendiri di Balik Bukit,” terangnya.

Dan untuk Paketnya sendiri A, B, C, yaitu setara dengan SD, SMP dan SMA. Lama pendidikan/sekolah 3 tahun dan pertemuan dua hari dalam satu minggu yaitu Jum’at dan Sabtu. Untuk ijazahnya sendiri sama halnya dengan ijazah yang menempuh jalur formal, tidak ada beda muaranya ke perguruan tinggi dan ke dunia kerja,” jelas Muslim.

Masih kata Muslim, untuk tahun 202. “Kita punya agenda untuk kedepannya kita akan membuat keterampilan kursus diantaranya kursus menjahit, otomotif dan komputer, jadi tiga itu agenda kita untuk 2021,” ungkapnya.

Untuk itu SKB ini merupakan solusi yang tepat dalam rangka membantu masyarakat dalam mendapatkan pendidikannya secara gratis. Mari kita jadikan SKB ini sebagai salah satu upaya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menempuh pendidikan non formal. (*)

Pos terkait