Bupati Garut : Kita Tersimpan Anggaran Rp700 Miliar dan Diberi Waktu Tiga Hari Untuk Laporan Ke Mendagri

ANALISNEWS, JABAR – Seusai menyambut hari pahlawan yang tepat pada tanggal 10 November 2020. Pada saat menyambut momen tersebut, Bupati Garut H. Rudi Gunawan, SH., MH., MP. Menginstruksikan untuk segera membuat laporan adanya penyerapan anggaran tahun ini.

“Saya selaku Bupati Garut berharap, kepada semua jajaran yang ada di Pemerintah Kabupaten (Pemkab Garut) terutama di bagian keuangan agar segera mungkin memberikan laporan mengenai keuangan, karena. Saya telah mendapatkan instruksi dari pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan kita diberi waktu hanya tiga hari untuk membuat laporan keuangan, terutama yang telah diserap oleh Pemkab Garut,” kata Rudi kepada awak media, Selasa (10/11/20).

Dikatakannya, maka dari itu. “Saya sudah menunjuk kepada inspektur yang juga merangkap Sekertaris Daerah (Sekda) untuk segera memimpin adanya perihal tersebut. Saya selaku Bupati Garut berharap, segara keluarkan. Dari mulai adanya Bantuan Provinsi ( Banvrop ). Namun seandainya mereka tidak bisa untuk segera mengurus administrasinya, mendingan tidak usah. Dari awal banyak yang datang sama Saya, tapi ketika sudah ada. Susah mengeluarkannya,” ucap Bupati.

Rudi mengaku, bahwa dirinya saat ini sudah mendapat teguran. Pasalnya, saat ini kita masih mempunyai sisa anggaran lebih sekitar Rp 700 milyar.” Saya harap, pada minggu ini ada realisasi, ya tinggal Rp, 400 atau paling tidak tinggal Rp, 300. Karena kita harus ingat, untuk penyerapan anggaran tahun 2020. Kita hanya punya waktu 50 hari,” pungkasnya. (Kaperwil Jbr)