Debat Pilkada Sumenep 2020 Season Tiga

  • Whatsapp

ANALISNEWS, SUMENEP – Debat publik pilkada Sumenep 2020, sudah usai setelah terselenggaranya debat paslon season tiga malam ini di salah satu hotel di Jl Trunujoyo no 51 Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pukul 19.00 Wib hingga jam 21.00 Wib waktu setempat. Sabtu 28/11

Debat paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020 season terakhir ini mengambil tema ” Memperkokoh NKRI dan Kebangsaan”. Tema itu menurur Ketua KPU Sumenep sudah diatur didalam PKPU.

Bacaan Lainnya

“Memang tema itu muncul dalam peraturan KPU Republik Indonesi, dijuklis kita juga ada makanya kita ambil tema itu,” katanya

Warits juga mengaku pagelaran debat season tiga ini berjalan sukses, dan kedua calon sudah menyampaikan gagasan dan ide tentang memperkokoh NKRI dan kebangsaan, sehingga bisa jadi informai bagi pemilih.

Selain itu menurutnya tema ini cocok untuk membangun cara pandang, kalau kedepan nya dalam diskursus kebangsaan dan Negara tidak hanya bicara lokalisir akan tetapi bagaimana mensinergikan dengan Jawa Timur dan Nasional.

“Saya pikir penting kita angkat tema ini untuk mengenal bagaimana ide dari kedua calon tentang NKRI dan kebangsaan karena bagaimanapun juga kedepan kita tidak akan hanya bicara Sumenep saja tapi mensinergikan dengan jawa timur dan indonesia,” terangnya

Dalam kesempatan ini juga ia mengajak, kepada seluruh pemilih di Kabupaten Suemenep untuk menggunakan hak pilihnya. Warits juga berharap debat teakhir ini dapat disimak dengan baik oleh para pemilih dan masyarakat sumenep agar ketika masuk ke bilik suara pada tnggal 11 Desember mendatang memiliki informasi yang cukup terkait kedua calon.

“Karena pada saat itulah para pemilih diberikan kesempatan untuk menentukan siapa pemimpin nya kedepan, ” tutupnya. (Thofu)

Pos terkait