Donor Darah Polairud Serang Kota dalam Rangka Peringati HUT ke-70 Polairud

  • Whatsapp
Ayo Bantu Viralkan :

ANALISNEWS, SERANG – Kegiatan ini diikuti oleh Kapolres Serang Kota Beserta Anggota Polres Serang Kota Sebanyak 42 orang.

Jumlah darah yang didapatkan sebanyak 34 kantong dengan rincian golongan darah A Sebanyak 12, B Sebanyak 7, O Sebanyak 10, AB Sebanyak 5.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini di hadiri Kasubdit Fasharkan Ditpolairud Polda Banten AKBP Hendri Gunawan.

AKBP Hendri Gunawan Kasubdit Fasharkan Ditpolairud Polda Banten mengatakan bahwa kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT Polairud ke-70.

Kasatpolairud Serang Kota Akp Olan Banuara  juga menegaskan bahwa dirinya dari Satpolairud Serang Kota Polda Banten ikut berpartisipasi karena setetes darah merupakan bukti cinta kami kepada sesama demi rakyat Indonesia.

“Kegiatan donor darah yang dilakukan oleh personel Satpolairud Serang Kota Polda Banten tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya Olan.

WadirPolairud AKBP Abdul Majid menjelaskan Sebelum melakukan aksi donor darah, personel mencuci tangan di air mengalir dengan mengunakan sabun anti septik, pemeriksaan suhu badan, serta menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya.

“Kegiatan ini juga dilakukan tidak dengan berkerumun, serta mengikuti protokol kesehatan waktu masuk ke ruangan donor secara bergiliran,” tutupnya Abdul Majid. (HendraJaya)

 

Pos terkait