Kakanwil BPN Provinsi Kalsel Gratiskan Sertifikat Tanah Bagi Korban Kebakaran

  • Whatsapp
Ayo Bantu Viralkan :

ANALISNEWS, KOTABRU, KALSEL – Kepala kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kalimantan Selatan, Alen Saputra menyerahkan bantuan berupa beras dan sekaligus menggratiskan sertifikat tanah kepada warga yang terkena musibah kebakaran di Kotabaru, Rabu (18/11/20).

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) provinsi Alen Saputra didampingi Sekretaris daerah Said Akhmad, dan Kepala BPN kotabaru Kadi Mulyono saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

Kakanwil BPN provinsi Alen Saputra menyampaikan, pihaknya meminta kesepakatan dari masyarakat bahwa ini sesuai mekanisme pengajuan kepada PUPR kotabaru untuk di bangunkan menjadi suatu rumah khusus yang memenuhi syarat, dan kami harus menerima hasil pemetaan tanah korban kebakaran dari Pemda dan BPN di Kabupaten Kotabaru.

“Untuk Sertipikat tanah masyarakat yang terkena korban kebakaran akan kita berikan secara gratis, asalkan tanah tersebut benar-benar memenuhi syarat bagi korban kebakaran semua akan kami gratis kan sesuai data.” ucap Alen.

Kesempatan itu, Sekda kotabaru Said Akhmad tak lupa juga mengucapkan terima kasih atas bantuan Kepala kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kalimantan Selatan yang telah bersedia membuatkan sertifikat tanah gratis bagi warga korban kebakaran yang terjadi di Kotabaru ini.

“Ini paling tidak untuk meringankan beban masyarakat kita yang terkena musibah kebakaran, dan harapan kami atas nama pemerintah daerah kotabaru juga mengucapkan terimakasih. dalam kegiatan ini kita lakukan sesuai anjuran pemerintah yakni 3 M. mudah-mudahan ini bisa meningkatkan imun di musim Covid-19 bagi masyarakat kotabaru, khususnya warga yang terkena musibah kebakaran agar dapat lebih bersemangat lagi,” kata Said Akhmad. (zn)

Pos terkait