Koramil 1004-08/Plu Bersama PT STC Menggelar Penanaman Pohon dalam Rangka Memperingati HPS

  • Whatsapp

ANALISNEWS, KOTABARU, KALSEL – Koramil 1004-08/Plu Kabupaten Kotabaru bersama Sebuku Tanjung Coal (STC) menggelar penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Pohon Se-dunia (HPS), kegiatan tersebut dilakukan di Desa Selaru, Kecamatan Pulau Laut Tengah di areal tambang “Area Revegetasi” (OPD 1 Selatan) PT Sebuku Tanjung Coal (STC) di kecamatan pulau laut tengah kabupaten kotabaru Sabtu (28/11/20).

Dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia, Koramil 1004-08/Plu melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati hari pohon sedunia dan hari menanam pohon Indonesia.

Hadir dalam kegiatan penanaman pohon, KTT STC Sulhaji Wijaya. Danramil  Pl. Tengah Kapten Arh Eko Nugroho. S, Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang diwakili Kabid Badarudin, Camat PL. Tengah, yang diwakili Sekcam Helmi Rahmadi, S. Sos., Babinsa PL. Tengah Sertu M. Ansori, Kapolsek PL. Tengah diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Taufik Rachman, Kades Selaru Junaidi, Tokoh masyarakat, PT. Hillcon, PT. Gardatama, PT. APB, PT. BLA, dan Cv E-Lisa.

Kepala Tehnik Tambang PT. STC Sulhaji Wijaya mengatakan, dalam rangka penanaman penghijauan ini demi menjaga pelestarian lingkungan demi masa depan anak cucu.

“Di Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) atau memperingati hari pohon sedunia (MHPS) ini, diharapkan dengan adanya kegiatan penanaman pohon kita lakukan saat ini agar dapat memberikan tanaman yang bermanfaat dalam jangka pendeknya maupun jangka panjang demi masa depan buat anak cucu kita kelak,” jelas Sulhaji.

Dikesempatan itu, Danramil PL.Tengah Kapten Arh Eko Nugroho melalui Babinsa PL.Tengah Sertu M. Ansori menyampaikan, dengan di adakannya kegiatan penanaman pohon dari pihak PT Sebuku Tanjung Coal (STC) ini, pihak Koramil 1004-08/Plu sangat mendukung adanya kegiatan tersebut.

“Dalam melaksanakan kegiatan ini, kami selalu menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesahatan, dengan melakukan 3M yaitu, selalu memakai masker, mencuci tangan/ menggunakan handsanitaizer, menjaga jarak, dan hindari tempat kerumunan bila tidak sangat penting,” ucap Ansori.

Dengan menerapkan protokol kesehatan kata Ansori, kita turut serta membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 dan menjaga diri serta keluarga dari pandemi yang sedang melanda dunia.

“Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) ini diperingati pada setiap tanggal 28 November lanjut ” Ansori, kegiatan peringatan ini berdasarkan keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008. Keputusan Presiden itu menyatakan, bahwa setiap tanggal 28 November ditetapkan sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan bulan Desember sebagai bulan Menanam Pohon Nasional (MPN),” tutupnya. (zn)

Pos terkait