Miliki Rumah Impian dengan KPR Milenial Bank BTN Khusus Keluarga Muda

  • Whatsapp
Ayo Bantu Viralkan :

ANALISNEWS, EKONOMI BISNIS – Siapa bilang yang bisa punya rumah hanya orang dewasa saja? anak muda sekarang juga bisa kok! Caranya dengan memanfaatkan produk dari Bank BTN.

Promo KPR Milenial dari Bank BTN, syaratnya mudah, prosedurnya tidak berbelit-belit dan pastinya tidak akan memberatkan keuangan. Penasaran seperti apa produk viral dengan pilihan tabel angsuran pinjaman KPR Milenial Bank BTN yang memuaskan itu?

Syarat Pinjaman

Sampai bulan November tahun 2019, produk KPR milenial ini sudah membangun 27.593 unit rumah bagi generasi muda, dan angka tersebut pastinya akan semakin meningkat seiring semakin cerdasnya kaum milenial untuk mempersiapkan masa depan. kalau Anda mau ikut cerdas, ini syarat yang harus dilengkapi untuk mengajukan KPR ini.

  • Pastikan usia Anda antara 21-30 tahun
  • Pastikan Anda memiliki penghasilan tetap
  • Sudah bekerja di sebuah perusahaan minimal satu tahun, lebih lama akan lebih bagus
  • Memiliki akun pada situs btnproperti.co.id

Jika semua persyaratan sudah dipenuhi, maka kamu bisa dinyatakan siap untuk menjadi calon nasabah KPR BTN. Usahakan untuk mempersiapkan semua persyaratan sebelum melakukan pengajuan, untuk mempersingkat prosesnya.

Prosedur Pengajuan Pinjaman

Produk KPR yang satu ini memang sangat mudah diajukan jika dibandingkan KPR jenis lainnya. karena untuk pengajuannya cukup melalui aplikasi online. 

Anda cukup membuka situs www.btnproperti.co.id lalu pilih pengajuan via online untuk KPR Milenial, dan isi formulir yang tersedia dengan lengkap. Pastikan untuk memberikan data yang lengkap dan benar di dalam formulir tersebut.

Jika sudah selesai Anda tinggal submit aplikasi tersebut dan tunggu untuk dihubungi oleh pihak Bank BTN, kemudian Anda akan mengikuti proses selanjutnya sesuai dengan penilaian dari pihak Bank tersebut. Biasanya selama dokumen dan data yang diberikan lengkap, kemungkinan disetujui akan sangat besar.

Tips Pengajuan Kredit Disetujui

Agar permohonan KPR Anda disetujui sesuai dengan tabel angsuran pinjaman KPR Milenial Bank BTN yang dipilih, ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

  1. Pastikan Gaji Anda memadai untuk membayar cicilan dari KPR tersebut, dan tidak memiliki pinjaman konsumtif lain.
  2. Pastikan untuk memberikan data yang akurat sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pihak Bank
  3. Pastikan Anda tidak memiliki catatan buruk di dunia perbankan, misalnya tunggakan kredit di bank lain, atau melakukan kesalahan prosedur dalam penggunaan produk perbankan.
  4. Pastikan berkoordinasi dengan perusahaan tempat Anda bekerja, sehingga ketika dilakukan survei mereka akan mendapatkan informasi yang sama dan sesuai dengan yang telah Anda berikan sebelumnya.
  5. Pastikan nomor telepon Anda selalu aktif, karena untuk prosedur lanjutan dari pengajuan KPR Milenial akan dilakukan melalui telepon. Jika tidak aktif tentunya proses akan terhambat dan bisa jadi pengajuan Anda langsung ditolak.
  6. Pastikan untuk mengisi data yang tepat pada situs formulir online, kalau ragu sebaiknya Anda memastikan terlebih dahulu sebelum diajukan.

Kelebihan Dan Kekurangan

Sebelum Anda memutuskan untuk mengajukan aplikasi KPR sesuai dengan tabel angsuran pinjaman KPR Milenial Bank BTN yang ada, tak ada salahnya untuk mengetahui dulu apa saja kelebihan dan kekurangan dari produk perbankan yang satu ini.

Kelebihan

  • Bebas uang muka sehingga Anda bisa membayar sesuai dengan kemampuan.
  • Tak perlu repot antri di Bank BTN terdekat untuk mengajukan aplikasi, karena bisa dilakukan secara online
  • Ada diskon untuk biaya administrasi serta biaya provisi hingga mencapai 50 persen sesuai dengan keputusan dari pihak bank. Ini didasarkan kepada aplikasi yang diajukan.
  • Selama dua tahun Anda akan dibebaskan dari biaya pokok dari cicilan.
  • Anda tak perlu mengendapkan dana di tabungan agar proses pengajuan dan pembayaran angsuran lancar
  • Tak perlu memberikan payroll dari perusahaan.

Kekurangan

  • Tenor yang mencapai 30 tahun terkadang menjadi masalah, ketika Anda harus pindah kerja dan gaji berubah sehingga menyebabkan adanya tunggakan.
  • Tak sedikit nasabah yang menunggu lama untuk dihubungi oleh pihak Bank, sehingga bisa jadi nomor telepon tidak aktif atau sudah tidak bekerja di perusahaan yang sama

Menjadi milenial yang cerdas memang butuh ketelitian dalam memilih produk perbankan, apalagi yang menyangkut pinjaman dan KPR. Tapi ketika Anda melihat produk Bank BTN yang satu ini cocok tak ada salahnya untuk mencoba mengajukan, karena tabel angsuran pinjaman KPR Milenial Bank BTN tergolong lengkap dan bisa dipilih sesuai kondisi Anda.

Pos terkait