Peduli Dampak Covid 19, TP PKK Provinsi Berikan Bantuan 1.000 Telur ke Pondok Pesantren di Tanggamus

  • Bagikan

ANALISNEWS, LAMPUNG – Sebagai bentuk kepedulian atas dampak Covid 19, TP PKK Provinsi yang diwakili Ketua Pokja (Kelompok Kerja) II TP PKK Provinsi Lampung Ny. Yulita Nirlan, menyerahkan bantuan 1.000 butir telur bagi Pondok Pesantren di Kabupaten Tanggamus.

Penyerahan dilakukan secara simbolis di Pondok Pesantren Nurul Falah, Pekon Gunung Kasih, Kecamatan Pugung, dengan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i beserta jajaran, Senin (9/11/2020).

Untuk selanjutnya distribusi  bantuan telur akan dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Tanggamus ke Pondok Pesantren yang ada.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Uspika Kecamatan Pugung, serta jajaran TP PKK Kabupaten Tanggamus.

Ny. Yulita Nirlan dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan telur tersebut diperuntukkan bagi para santri yang ada di Pondok Pesantren yang terdampak Covid 19.

“Mudah-mudahan bantuan ini cukup membantu dalam menghadapi pandemi Covid 19.”

“Kami juga sarankan kepada pengelola pesantren agar santrinya menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker dalam setiap aktifitas belajar,  sesering mungkin mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak minimal 1 meter,” harapnya.

Sementara Ketua TP PKK Sri Nilawati mengucapkan terima kasih atas perhatian dari TP PKK Provinsi Lampung yang telah memberikan bantuan telur kepada santri Pondok Pesantren dimasa pandemi Covid 19 ini.

Usai penyerahan di Pugung, Ketua TP PKK juga melakukan hal yang sama, yakni menyerahkan bantuan telur kepada beberapa pondok pesantren, diantaranya kepada Ponpes Al Hikmah Kapuran Kelurahan Pasar Madang, Kecamatan Kotaagung dan Ponpes Al Qur’aniyah Assadziliyah Pekon Way Panas Kecamatan Wonosobo.

“Saya harap bantuan ini jangan dinilai dari nominalnya, tetapi inilah bentuk kepedulian PKK Provinsi Lampung terhadap masyarakat yang ada di Kabupaten Tanggamus khususnya untuk para santri yang ada di pondok pesantren ini,” ujarnya. (Kurdi)

  • Bagikan