Pemeritah AS Kembali Salurkan 83 Ventilator pada RI, Sebagai Wujud Mitra Percepatan Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Ayo Bantu Viralkan :

ANALISNEWS, INTERNASIONAL – Pemerintah AS kembali menyalurkan 83 ventilator kepada RI sebagai wujud mitra percepatan penanganan pandemi Covid-19 di tanah air.

Duta Besar AS untuk Indonesia, Sung Y. Kim secara resmi menyerahkan 83 ventilator kepada pemerintah Jawa Tengah. 83 ventilator ini merupakan bagian dari 1.000 ventilator yang telah disumbangkan AS kepada Indonesia dalam beberapa dekade terakhir, melalui Badan Pembangunan Internasional AS (USAID) untuk membantu melawan Covid-19.

Dikutip dari CCN, pada Senin (16/11/2020) Kedutaan Besar AS di Jakarta mengatakan. “Ini mencerminkan komitmen AS untuk bermitra dengan Indonesia dalam menanggulangi Covid-19,” jelas Duta Besar AS untuk Indonesia, Sung Y. Kim.

“Ventilator ini akan mendukung rumah sakit di Jawa Tengah dalam merawat pasien yang sakit. Kami bangga dapat bekerja sama dalam pencegahan penyakit, diagnostik, dan pengembangan kapasitas, melalui USAID, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, dunia usaha AS, serta mitra-mitra lainnya,” sambung Duta Besar AS untuk Indonesia, Sung Y. Kim pada awak media. (Nursaiti)

Pos terkait