Peringati HGN ke-70, Disdikbud Kutacane Apresiasi Sejumlah Guru dan Pengawas Tertinggal, Terdepan dan Terluar

  • Whatsapp
Ketika Kadis Dikbud Agara, Bakrie Syahputra, (paling kiri), bersama Sekda Agara, Drs M Ridwan, (paling kanan) saat menyerahkan hadiah laptop kepada Guru SDN 1 Kutabatu, Subandi, atas jasanya berkreasi dan berinovasi terhadap sistem belajar dan mengajar siswa Sekolah Dasar, foto dok by AnalisNews.co.id Kutacane.

ANALISNEWS, KUTACANE – Sebagai bahagian dari rangkaian memperingati Hari Guru Nasioanal (HGN) yang ke-70 yang jatuh persis pada hari ini, Rabu (25/11/2020), sejumlah guru dan pengawas sekolah yang termasuk ketegori 3 T, tertinggal, terdepan dan terluar yang dianggap berjasa dan berdedikasi bagi dunia pendidikan di bumi metuah sepakat segenap Aceh Tenggara mendapat perhatian dan apresiasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutacane-Kabupaten Aceh Tenggara.

Bentuk perhatian dan apresiasi itu antara lain berupa pemberian cindera mata bagi guru purnabakti/pensiun, demikian disampaikan Kadis Dikbud Aceh Tenggara, Bakrie Syahputra, kepada AnalisNews.co.id, Rabu (25/11/2020), sesaat usai acara tersebut, yang berlangsung di Kantor Disdikbud setempat.

Selanjutnya kita juga menyantuni 10 orang guru yang saat ini tengah sakit menahun seperti mengidap stroke, lumpuh dan sakit menahun lainnya, kemudian selain itu pihaknya juga memberikan hadiah berupa sepeda motor kepada salah seorang Pengawas Sekolah yang berdedikasi atas keinginan kerasnya untuk bertugas di daerah yang termasuk kategori 3 T, tertinggal, terdeapn dan terluar.

Yang persisnya berada di sekolah Kecamatan Leuser, Kabupaten Aceh Tenggara merupakan Kecamatan paling jauh dan berada di desa terpencill, alhamdulillah mantabnya secara simbolis sepeda motor itu diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Agara, Bukhari.

“Masih pada hari HUT PGRI ke-70 ini juga kami memberikan kenang-kenangan kepada Guru yang mampu berkreasi dan berinovasi dalam upayanya memperbaiki sistem belajar mengajar bagi siswa Sekolah Dasar, tepatnya kepada Guru SDN 1 Kutabatu, Subandi, kepadanya kita berikan sebuah perangkat laptop yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Sekda Agara, Drs M Ridwan,” rinci Bakrie Syahputra.

“Ditambahkan orang nomor wahid di jajaran Kantor Disdikbud Agara ini “diharapkan dengan adanya perhatian dan apresiasi ini kepada sejumlah para Pahlawan tanpa jasa di hari HGN ke-70 tahun 2020 ini, bisa menjadi contoh dan tauladan bagi guru lainnya, dengan asumsi dapat meningkatkan disiplin dan kinerja guru dan pengawas sekolah tersebut,” pungkas Bakrie Syahputra,

Sembari mengaku juga sangat senang dan sangat mendukung sekali, dengan adanya rencana dan upaya Pemerintah Pusat melalui Kemendikbud RI yang akan mengangkat satu juta Guru Honorer yang telah lama mengabdi menjadi guru berstatus PNS, timpal Bakrie Syahputra. (rky)

Pos terkait