Perusahaan Edutech IDE & Kitabisa.com Salurkan Bantuan Ponsel untuk Siswa Belajar Online di Kota Yogyakarta

  • Whatsapp
Ayo Bantu Viralkan :

ANALISNEWS, YOGYAKARTA – Perusahaan rintisan IDE sebagai perusahaan berbasis teknologi informasi yang berfokus pada layanan platform edukasi untuk mendukung sistem pembelajaran sekolah dan perguruan tinggi secara digital dan di mana saja. IDE juga merupakan anak perusahaan dari MobileCom yang telah berdiri sejak tahun 2000 dan mengkhususkan diri pada bidang teknologi seluler. Pada (20/11) IDE menyalurkan bantuan fasilitas telepon genggam, paket kuota internet setiap bulan sebanyak 10gb, dan layanan Learning Management System (LMS) selama 1 tahun, ini merupakan hasil penggalangan dana yang diinisiasi di kitabisa.com dan didanai oleh Tokopedia sebagai donatur yang membantu pengadaan barang untuk pelajar di daerah Yogyakarta.

Berdasarkan laporan yang dirilis badan PBB yang membantu anak-anak dan pendidikan (UNICEF) diperkirakan 463 juta anak mengalami kesulitan mengikuti pembelajaran via daring (online). Di Indonesia sendiri, sekitar 52 juta pelajar dan mahasiswa kesulitan mengikuti pembelajaran online. Mayoritas penyebabnya tidak memiliki perangkat elektronik yang memadai sampai kesulitan akses internet.

Gerakan #HPbuatbelajar ini ditujukan untuk membantu siswa yang kesulitan mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) lantaran tidak memiliki fasilitas penunjang belajar. Kegiatan ini dilaksanakan di SD Bopkri Demangan III dan dihadiri oleh perwakilan sekolah dengan Bapak Mustari Admini, S.PAK selaku kepala sekolah, serta perwakilan dari platform IDE dan Kitabisa.com.

“Kami berharap adanya peran aktif para orang tua untuk mengawasi penggunaan ponsel dan kuota internet tersebut agar digunakan semestinya untuk belajar dan dapat membantu siswa untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi COVID-19” Kata Muhammad Deni Irawan selaku Business Development IDE.

Harapannya dengan bantuan fasilitas yang diberikan, seluruh sekolah di Indonesia mempunyai aplikasi dan fasilitas yang sama, dengan tingkat kualitas yang sama dan bergerak maju dalam prestasi yang sama. IDE juga akan selalu berkomitmen untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia melalui berbagai Program yang akan dijalankan oleh IDE bekerjasama dengan Pemerintah, dan Stakeholder lainnya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran jarak jauh. (har)

Pos terkait