Pilkada Sumenep 2020 di Depan Mata, PPK Nonggunong Galakkan Sosialisasi

  • Whatsapp

ANALISNEWS, SUMENEP – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Nonggunong melalui tahapannya, mengadakan sosialisasi ke masyarakat setelah melakukan pelantikan Kelompok Pemilihan Pemungutan Suara (KPPS), Senin (23/11/20), yang bertempat di masing – masing Kantor Sekretariat PPS se-Kecamatan Nonggunong.

Sosialisasi tersebut di mulai dari unsur lembaga pendidikan yang meliputi para siswa dan siswi yang usianya genap 17 tahun atau lebih dari Kelas X1-XII yang bertempat di Ruang SMK Bustanul Ulum Desa Sonok, Kecamatan Nonggunong, Selasa (24/11/2020).

Acara tersebut di sambut langsung oleh Yayasan Bustanul Ulum, Bapak Murtaqi Ali, S.Pd. Beliau menyampaikan. “Kepada siswa-siswi agar pemilihan ini wajib di hadiri karena usia kalian 17 atau Lebih,” jelasnya.

Murtaqi merasa senang karena lembaga pedidikannya di tempati sosialisasi oleh PPK Kecamatan Nonggunong dan berharap agar semua siswa yang sudah masuk di DPT semua dapat mencoblos calon yang mau di pilih.

Sementara menurut keterangan Dodi Heriyanto, S.Pd., (Div Data) Kec Nonggunong dalam sambutannya kepada seluruh siswa sebanyak 30 siswa. “Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini akan di laksanakan pada 09 Desember 2020, Bahwasanya kalian Sudah berusia 17 tahun atau lebih, kalian sudah masuk di Daftar Pemilih Tetap / DPT, informasi ini tidak hanya cukup di kalian karena kalian merupakan siswa yang berpendidikan maka informasi ini juga di lanjutkan kepada orang tua dan tetangga yang lain. Dan Apabila kalian tidak terdaftar di DPT, kalian tetap bisa memilih dengan syarat membawa KTP atau surat Keterangan dari DUKCAPIL pada jam 12 siang sebelum penghitungan Suara di mulai,” jelas Dody.

Lanjut Dody. “Dalam menentukan pilihan kenali calonnya cara mengenalinya salah satunya melihat rekam jejaknya dan visi misinya setelah itu tentukan sesuai dengan hati nuraninya sehingga yang terpilih bisa membawa Kabupaten Sumenep kedepan tambah maju,” pungkasnya. (ASM)

SUMBER : PPK Nonggunong

Pos terkait