Plt Kades Karya Jaya : Dengan Kerjasama yang Baik akan Menghasilkan Sebuah Kinerja Terbaik

ANALISNEWS, JABAR – Desa Karya Jaya, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa – Barat. Salah satu desa yang kinerjanya saat ini sangat di perhitungkan oleh desa – desa yang lain di Kecamatan Bayongbong. Pasalnya, Desa Karya Jaya yang saat ini dipimpin oleh Kepala Desa ( Kades Plt ) bernama Asep Muslihin. Dalam ke pemimpinannya selaku Plt Kades Karya Jaya sangatlah mumpuni dan desanyapun berkembang seakan membawa sebuah perubahan yang begitu drastis.

Menurut Plt Kades Karya Jaya pada saat diwawancarai Analisnews Kamis, 26/11/20. Ia mengatakan, bahwa salah satu indikator adanya perkembangan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayahnya. Mungkin dengan cara kerja keras berjuang mencari solusi yang terbaik demi kemajuan desa,” disini kita semua tahu, bahwa di desa Karya Jaya, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut ini. Begitu semeraut dan terkesan tidak tertata sama sekali, namun syukur Alhamdulillah berkat kerja keras serta rasa kebersamaan antara Plt Kades dengan perangkat. Kita saat ini berjalan baik bahkan lebih baik dari sebelumnya, maka dari hal tersebut.

Kami dengan sekuat tenaga memberikan pelayanan publik terhadap masyarakat khususnya yang ada di desa Karya Jaya,” ucap Asep kepada Analisnews. Lanjut dia, kemudian selain itu. Kami disini sudah mempunya bentuk usaha kerakyatan dengan cara mendirikan program usaha bersama melalui Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes ).” Maka dengan adanya kelompok usaha bersama melalui Bumdes Karya Jaya, kita disini mempunya jenis – jenis usaha, dari mulai usaha kecil masyarakat juga tempat makan, minum dan jajanan. Namun dilain sisi, ini mungkin salah satu penguatan adanya Bumdes. Maka kami lakukan dengan bertujuan untuk menjadi kekuatan di dalam sektor ekonomi kerakyatan yang mandiri serta relizius . Saya selaku Plt Kades Karya Jaya, akan berikan suport dan kerja nyata demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, disini kita saling mengisi dari semua ke kurangan dengan saling mengingatkan. Artinya kalau bahasa sundanya. Sa papait sa mamanis, Berat sama dipikul dan ketika ringan kita sama – sama Jinjing,” Pungkas Asep sambil megakhiri perbincangannya. ( Kaperwil Jbr ).