Poin-Poin Penting yang Perlu Diperhatikan dalam Memilih Broker Binary Option

  • Whatsapp
Ayo Bantu Viralkan :

Jika bicara mengenai platform binary option terpopuler saat ini, tentu olymp trade jadi pilihan utamanya. Walau dari segi kelengkapan fitur tidak selengkap milik IQ Option, tapi Olymp Trade punya ruang tersendiri di hati para trader binary option di Indonesia. Di beberapa situs forum online, review tentang Olymp Trade begitu bagus dan hampir semua trader aktifnya puas trading di sana. Apakah anda sendiri pernah mencoba trading disana?

Olymp Trade sendiri merupakan broker yang dibangun pada tahun 2014 dan saat ini sudah memiliki lebih dari 50 juta pengguna global di lebih dari 50 negara. Broker skala internasional ini memiliki lebih dari 30 ribu trader aktif yang membuka transaksi hingga 50 juta kali perharinya. Menurut data resmi dari Olymp Trade sendiri, setiap bulannya transaksi pembayarannya mencapai lebih dari 13 juta dollar US. Tentu ini sangat mencerminkan bahwa broker ini begitu bagus dan jadi pilihan banyak orang.

Sampai saat ini sudah ada 70 lebih aset yang dapat diperdagangkan di Olymp Trade . Diantaranya ada saham yang terdiri atas perusahaan besar US seperti alphabet, tesla, facebook, apple, indeks: dow jones, S&P 500, logam komoditi: emas, perak, oil komoditi: minyak mentah, gas, mata uang: EURUSD, GBPUSD, JPYUSD, AUDUSD. Jika anda seorang pemula mungkin akan bingung dengan aset sebanyak ini. Jadi pilihlah yang paling liquid dengan volatility rendah seperti perdagangan mata uang.

Tips Memilih Broker Binary Option

Ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan saat ingin memilih situs binary option. Karena tak jarang broke semacam ini banyak yang mencurangi para pelanggannya dikarenakan minimnya pihak regulator yang mengawasinya. Nah berikut ini kami sajikan beberapa kriteria yang wajib dipahami sebelum memilih broker binary option:

1. Kelengkapan Fitur

Semakin lengkap fitur tentu semakin bagus asalkan diiringi dengan peningkatan performa / kecepatan dan juga antar muka nya yang harus ramah pengguna. Sama halnya seperti Olymp Trade yang menyajikan fitur-fitur terbaik yang memang dibutuhkan oleh pengguna. Mulai dari indikator, analisa teknikal, news, tools trading, hingga support yang cepat & tanggap. Saya rasa semua hal itu sudah cukup untuk menemani kita dalam trading binary.

2. Multi Platform

Multi platform atau istilah lainnya lintas platform adalah layanan yang memungkinkan kita untuk bisa login di perangkat berbeda hanya dari satu akun. Jadi kita bisa login dari smartphone android, iOS, windows, mac, maupun linux dengan menggunakan aplikasi ataupun via web. Tentunya interface maupun user experiencenya harus benar-benar diperhatikan karena tiap perangkat punya ciri khas yang berbeda-beda. Misal dari segi kecepatan tentu akses dari perangkat smartphone harus lebih cepat dibandingkan perangkat PC karena keterbatasan spesifikasi yang ada.

3. Regulasi yang Dimiliki

Kenapa regulasi begitu penting untuk diperhatikan?. Pasalnya jika badan regulasi yang mereka awasi bagus tentu reputasi dan kepercayaan mereka meningkat. Maka dari itu banyak pihak broker yang berusaha mendapatkan lisensi dari berbagai regulasi sebanyak mungkin. Semakin banyak pihak yang mengawasi kegiatan mereka berarti mereka lebih minim dari perbuatan curang. Tentu bagus bukan jika dibanding broker yang hanya memiliki satu regulasi saja.

4. Aset Trading yang Beragam

Instrumen / aset trading adalah aset yang nanti akan kita tradingkan. Tiap aset memiliki karakteristik yang berbeda, bahkan sama-sama dalam satu aset pun bisa berbeda. Contohnya dalam aset valas di pair EURUSD dengan GBPUSD, walau pergerakannya hampir serasi tapi volatilitasnya juga beda. Banyak tidaknya jenisnya ini sangat ditentukan dari broker yang menaunginya. Misalnya Olymp Trade memiliki gabungan aset mulai dari valas, crypto coin, saham, indeks, volatility, ETF, dan lainnya. Keragaman aset akan memudahkan trader dalam memilih jenis yang sesuai untuk mereka gunakan.

5. Kecepatan Transaksi Pembayaran

Nah ini dia poin paling penting yang harus dijadikan pertimbangan utama dalam memilih broker berkualitas. Pasalnya saat kita melakukan pembayaran biasanya sangat cepat, tapi saat melakukan witdraw sangat lama bahkan bisa berhari-hari. Untuk itu kita bisa melihat dulu di menu pembayaran dan melihat berapa rata-rata kecepatan pembayaran yang mereka lakukan. Kebanyakan broker binary option sudah mengintegrasikan layanan pembayaran dengan payment gateway berkualitas. Sehingga kecepatan transaksi hanya dalam hitungan menit dan tanpa biaya sama sekali.

6. Kecepatan Tanggap Pelayananannya

Broker binary option berkualitas layaknya Olymp Trade tentu punya tim CS yang handal. Namun karena banyaknya jumlah pengguna hingga puluhan juta tentu akan sulit menangani satu per satu. Maka dari itu dibentuklah akun VIP yang akan menerima layanan super cepat dengan tanggapan yang lebih baik. Walau begitu akun standar juga tetap mendapatkan pelayanan yang prima, tapi lebih slow respon dibandingkan akun VIP.

Demikianlah 6 poin penting yang harus diperhatikan dalam memilih broker berkualitas. Apakah anda sudah memutuskan untuk pilih broker mana?

Pos terkait