Saat Pandemi Covid 19, Briptu Ag. Pasaribu dan Bripka Danin Pranata Gelar Perpustakaan Keliling di Desa Perkebunan Bukit Lawang

  • Bagikan

ANALISNEWS, LANGKAT, SUMUT – Dalam masa pandemi Covid-19 kegiatan proses belajar mengajar disekolah seolah-olah terhenti seketika. Bagaimana tidak seluruh lembaga pendidikan baik dari SD,SMP dan SMA serta perkuliahan diliburkan.

Tetapi hal tersebut mungkin bisa di katakan tidak terjadi di wilayah hukum Polsek Bahorok.

Polri khususnya Polsek Bahorok yang menggunakan mobil patroli yang di tambah rak buku menjadi perpustakaan keliling memasuki dan menyambengi Desa Perkebunan Bukit Lawang tepatnya di sekolah MIS Bukit Lawang, Selasa  (10/11/2020).

Kedatangan mobil patroli sebagai perpustakaan keliling sudah ditunggu oleh para pelajar sekolah MIS Bukit Lawang.

Babhinkabtimas Polsek Bahorok Briptu Ag.Pasaribu Dan Bripka Dani Pranata terlihat sibuk melayani permintaan para pelajar dan menemani pelajar sekolah MIS Bukit Lawang membaca buku guna menambah ilmu pengetahuan.

“Syukur Alhamdulillah dengan kehadiran perpustakaan keliling dapat menambah minat baca anak-anak,” ujar Bripka Dani Pranata.

Dalam kesempatan yang sama Briptu Ag.Pasaribu menambahkan. “Walaupun sekolah tutup karena pandemi Covid-19, Polri khususnya Polsek Bahorok melalui program peduli pendidikan dengan sarana perpustakaan keliling kita mengajak anak-anak untuk tetap belajar demi masa depan anak-anak tersebut serta kita juga memberikan edukasi protokol kesehatan kepada anak-anak pelajar agar selalu menggunakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah, bersihkan tangan dengan menggunakan sabun, mengatur jarak aman sekitar satu meter dengan orang lain.

“Semoga pandemi covid 19 segera berakhir,sehingga anak-anak kita dapat mengenyam pendidikan kembali,” tutup Briptu Ag. Pasaribu Dan Bripka Dani Pranata. (Top)

  • Bagikan