Satreskoba Polres Kotabaru Berhasil Bekuk 18 Orang Tersangka dalam Operasi Pemberantasan Narkoba

  • Whatsapp

ANALISNEWS, KOTABARU, KALSEL – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Kotabaru menggelar Press Release hasil Operasi Pemberantasan Narkoba di wilayah Kabupaten Kotabaru di ruang Aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru, Kamis (26/11/20).

Press release ini di sampaikan langsung oleh Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, SH., SIK., MM., yang didampingi oleh Kabag OPS AKP Sofyan, Kasatreskoba kotabaru AKP Tumbur Sirait, beserta jajaran Polres Kotabaru.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, SH., SIK., MM., memimpin langsung acara press release bersama wartawan menerangkan, bahwa selama melaksanakan operasi ada 16 perkara yang berhasil di ungkap oleh jajaran Satuan Reserse dan Narkoba (SatRes Narkoba) Kotabaru dengan mengamankan 18 orang tersangka.

Adapun dari 18 tersangka tersebut diamankan, di antaranya dua orang perempuan serta 16 orang laki-laki.

“Kegiatan Operasi ini merupakan untuk memberantas maraknya peredaran Narkoba di wilayah Kotabaru untuk meminimalisir dan menyelamatkan generasi muda dari masalah Narkoba,” ucap Andi.

Untuk itu, ujar Andi, menjelaskan dari 16 perkara, yaitu berupa barang bukti Narkotika jenis Sabu berhasil disita sebanyak 16,9 gram, dan beberapa buah handphone, serta sepeda motor yang digunakan oleh para pelaku sebagai sarana untuk melakukan kejahatan.

“Aksi 18 tersangka ini akan dikenakan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun dan paling lama 20 tahun penjara,” kata Andi.

Adapun di antara 18 dari tersangka tersebut dengan barang bukti Sabu yang paling banyak di temukan dari tersangka berisial SM yakni sebanyak 30 paket siap edar.

“Sehingga Narkotika jenis Sabu ini mayoritas datang dari luar daerah Kotabaru, yaitu seperti Banjarmasin dan Batulicin, modus para pelaku untuk pengiriman barang dengan menggunakan travel dan kapal laut. barang yang dikirim kemudian ditempatkan di suatu tempat yang tertentu, dan pengirim tidak ketemu langsung dengan para tersangka ini,” terangnya.

Selanjutnya Andi, akan memerintahkan langsung kepada Kasatreskoba Kotabaru guna mengembangkan kasus tersebut sampai ke kurirnya sebelum barang bukti sampai ke tangan pelaku.

“Saya yakin jika kurirnya tertangkap. Insya Allah bandar besarnya akan tertangkap juga,” tuturnya. (zn)

Pos terkait