Warga Masyarakat Jalan Proklamasi Garut, Sambut Baik Adanya Pembangunan Proyek Drainase dan Gorong – gorong

  • Whatsapp
Exif_JPEG_420

ANALISNEWS, GARUT –  Tepatnya pada bulan November Tahun 2020, semua pekerjaan yang notabene menggunakan uang Rakyat saat ini sedang dikebut. Seperti halnya proyek Drainase dan Gorong – gorong yang berada di kawasan jalan Terusan Pembangunan sampai ke jalan Proklamasi yang ada ada di wilayah Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa – Barat. Proyek Drainase dan Gorong – gorong ini, mempunyai panjang 600 Meter, tinggi 1,8 meter  dan di bawahnya terdapat  lantai dengan lebar 1,70.

Adapaun adanya pembangunan proyek Gorong – gorong dan Drainase tersebut. Menurut Jaja ( 45 ) selaku pelaksana Teknic di lapangan, ia mengatakan bahwa pembangunan  proyek tersebut adalah anggaran dari Dana Alokasi Umum ( DAU ) APBD 1 Provinsi Jawa – Barat dengan nilai Anggaran sebesar Rp2,2 Miliar.

Bacaan Lainnya

“Mungkin untuk pembangunan drainase dan gorong – gorong ini, kami berjalan dengan sesauai bestek dan mekanisme yang telah ditetapkan oleh pihak pemerintah terutama Dinas PUPR. Sedangkan untuk warga masyarakat sendiri yang ada di sekitar proyek  pembangunan Gorong – gorong dan drainase ini, mereka sangat menyambut baik atau kata lain berjalan dengan kondusif. Karena sebelum adanya proyek pembangunan Gorong – gorong juga Drainase ini sering terjadi banjir apabila di musim penghujan,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk pekerjaan proyek pembangunan Gorong – gorong dan Drainase ini, kami perkirakan sudah mencapai sekitar 70 persen. Namun kendati demikian ada kemungkinan besar dalam waktu dekat sebelum memasuki bulan januari atau pertengahan bulan Desember proyek ini akan selesai. Mungkin untuk nama perusahaan yang membangun Proyek ini bernama PT MULUS RAHAYU dan Direktur Utamanya bernama pak Indra , Kata Jaja kepada Analisnews, Minggu (22/11/20).

Sementara di tempat yang berbeda Analisnews mewawancarai salah seorang warga masyarakat di sekitar proyek tersebut bernama Wendah Astria ( 39 ) dia adalah seorang Tokoh perempuan yang ada di wilayah jalan Proklamasi. Dikatannya, dengan adanya pembangunan proyek Gorong – gorong dan Drainase ini, mungkin akan sangat dirasakan oleh warga masyarakat kami. Pasalnya, di wilayah ini apabila kalau waktu musim hujan sering terjadi banjir dan selain itu. Ada keguanan tersendiri atas pembangunan proyek tersebut yakni. Masyarakat khususnya bagi pejalan kaki, bisa mempunyai Trotoar yang bisa dipakai untuk berjalan juga bisa terhindar dari kecelakaan Lalu lintas.

“Kami disini atas nama warga masyarakat yang ada di sekitar wilayah pembangunan proyek Gorong – gorong dan Drainase ini, mengucapkan terima kasih. Semoga pembangunan proyek tersebut akan segera selesai supaya bisa dimanfatkan oleh seluruh masyarakat Umum,” jelas Wendah.

Sedangkan dalam waktu yang sama Analisnewspun mengunjungi Kepala Desa (Kades) Jayaraga Syam Sakti, pada saat di wawancarai diruang kerjanya. Dia mengatakan, Saya selaku Kades Jayaraga. Sangat mendukung juga menyetujui adanya pembangunan proyek Gorong – gorong dan Drainase tersebut, karena dari sejak awal akan di laksanakannya proyek tersebut. Sebelunya sudah ada laporan dari pihak rekanan atau perusahaan yang akan mengerjakan proyek itu.

“Kami berharap mudah – mudahan pekerjaan pembanguna proyek tersebut bisa di laksanakan dengan baik dan benar mengacu pada mekanisme yang telah ditentukan oleh pemerintah dalam hal ini pihak PUPR sebagai Dinas terkait untuk mengurusi adanya proyek itu. Saya atas nama Kades Jayaraga beserta warga masyarakat yang ada di sekitar pembangunan proyek Gorong – gorong dan Drainase tersebut. Mengucapkan banyak terima kasih juga sangat merasa terbantu guna mengatasi adanya banjir di wilayah itu disaat adanya musim penghujan. Mungkin intinya kami menyambut baik adanya pembanguna proyek tersebut,” pungkas Syam Sakti kepada Analisnews, (Kaperwil Jbr)

Pos terkait