BKAD Lawe Sumukh Kutacane Rampungkan Proyek PKP Sesuai Target, Anggota DPR RI, H Irmawan Apresiasi Kerja Lembaga

  • Bagikan
H Irmawan, SSos, MM, anggota DPR RI, politisi PKB Aceh, foto AnalisNews.co.id Kutacane.

ANALISNEWS, KUTACANE – Badan kerja sama antar desa (BKAD) Kecamatan Lawe Sumukh, Kabupaten Aceh Tenggara akhirnya mampu merampungkan semua paket pekerjaan Pengembangan Kawasan Permukiman Provinsi Aceh yang merupakan paket proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang melalui Dirjen Cipta Karya senilai Rp600 juta tahun anggaran 2020 ini yang dirasa sudah maksimal dikerjakan sesuai dengan specifikasi tekhnisnya (speck) dan sesuai jadwal tepat waktu pelaksanaanya.

Demikian disampaikan Ketua BKAD Lawe Sumukh, Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara, Asri, S.Pd.I., kepada AnalisNews.co.id, Sabtu (5/12/2020), di seputaran Kota Kutacane, ditambahkannya. “Rampungkan pekerjaan proyek perlu kita jelaskan ke teman-teman media dengan tujuan untuk menjawab kritikan yang diterima lembaga kita terkait soal pekerjaan proyek ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Asri bahwa selain sebagai bentuk transparansi lembaga BKAD Lawe Sumukh ketika diamanahkan sebagai pengelola uang Negara, rasanya juga hal ini perlu diungkapkan ke media bahwa pihaknya sudah maksimal bekerja dengan mangacu pada RAB (Rencana Anggaran Biaya) yang tertera di Kontrak Kerja dengan No Kontrak HK.02.01/PPK-PKP/Kont/PiSEW/BKAD/133.25 tertanggal 15 Juli 2020 silam dengan harapan bahwa hasil pekerjaan ini benar-benar terjaga kwalitas dan mutunya.

“Jika sudah terjaga kwalitas dan mutunya maka jelas yang diuntungkan adalah warga kita juga yang dengan waktu yang lama bisa menikmati proyek PKP ini yang berupa paket pekerjaan jalan rabat beton sepanjang 600 meter dan paket pekerjaan TPT (tembok penahan tanah) sepanjang 821 meter,” jelasnya.

Praktis akses jalan rabat beton ini mulai kini sudah bisa dilalui warga menuju ke lahan kebun dan lahan persawahan mereka. “Padahal kondisi sebelumnya sangat sulit dilewati ditengarai masih berupa jalan tanah yang kerap berlubang dan berlumpur apalagi ketika hujan turun,” rinci Asri.

Dan tak kalah penting sambung Asri, warga Lawe Sumukh sangat berterima kasih selain pertama kali kepada Allah SWT, rasa terima kasih ini disampaikan ke salah seorang Anggota DPR RI, dari Partai PKB, H Irmawan, S.Sos., MM., yang dengan ikhlas mau memperjuangkan usulan pembangunan jalan ini, yang mendapat dukungan kuat dari jajaran pengurus Partai PKB Aceh Tenggara yang diketuai Putra. Berkat usaha dan kerja keras mereka berdua akhirnya pembangunan jalan rabat beton dan TPT ini bisa terwujud.

Terpisah, politisi PKB, H Irmawan, S.Sos., MM., yang akrab disapa Gus Ir, ketika dihubungi AnalisNews.co.id, Sabtu (5/12/2020) via instragram pribadinya soal tanggapannya sekaitan rampungnya proyek BKAD Lawe Sumukh ini mengatakan, sangat mengapresiasi kerja lembaga BKAD Lawe Sumukh dalam merampungkan dan menyelesaikan proyek jalan dan tepat yang dirasa memang vital dibutuhkan oleh ribuan warga beberapa desa di Kecamatan Lawe Sumukh ini. “Mudah-mudahan proyek ini benar memberikan manfaat yang besar dan kemaslahatan bagi warga sekitar,” tandas Politisi Senayan dua periode ini yang juga pernah berkarir sebagai PNS di Aceh Tenggara.

Insya Allah timpal Gus Irmawan. “Kedepannya saya akan memberikan kepercayaan dan tanggung jawab lebih besar lagi buat lembaga BKaD Lawe Sumukh ini, jika memang usulan saya yang saat ini tengah digodok di arena sidang paripurna DPR Ri terkait APBN Murni 2021 mendatang bisa tertampung, cuma soal jenis kegiatan dan programnya belum bisa saya beritahu, karena sifatnya masih rahasia,” pungkas Gus Irmawan, mengakhiri penjelasannya. (rky)

  • Bagikan