Cipta kondisi, Polres Kotabaru Gelar Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KYD) Bagi Pengendara

  • Bagikan

ANALISNEWS, KOTABARU, KALSEL – Dalam rangka “Cipta Kondisi”, yang aman menjelang Pilkada 2020 di Kabupaten Kotabaru, Polres Kotabaru menggelar kegiatan KYD (Kepolisian yang Ditingkatkan).

Kegiatan cipta kondisi dalam rangka masa tenang menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 wilayah hukum Polres Kotabaru, yang dipimpin langsung oleh Kesatuan lalulintas (Kasatlantas) IPTU Luthfi Indra, P. S.Tr.K., bersama Kasat Sabhara AKP Moch. Sutrisno, SH.

Kegiatan dilakukan Jalan Raya Stagen Simpang tiga (3) Pelabuhan Ferry Stagen, Senin (07/12/20) sore tadi.

Sasaran kegiatan “Cipta Kondisi” tersebut adalah pengguna R2 dan R4 serta barang bawaan penumpang, dan sekaligus melakukan razia selektif pelanggaran lalulintas kasat mata, pemeriksaan identitas, dan pemeriksaan terhadap barang bawaan beserta orang dalam pengendara kendaraan.

Kapolres kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin melalui Kasat lantas kotabaru Iptu Lutfhi Indra, PS.Tr.K., menyampaikan, bahwa kegiatan cipta kondisi ini dilakukan guna antisipasi untuk menekan angka kriminalitas dan angka kecelakaan berlalulintas di wilayah hukum Polres Kotabaru.

“Tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan situasi dan antisipasi Kamtibmas di sekitar wilayah hukum Polres Kotabaru, untuk menjaga keamanan terhadap penyakit masyarakat, gangguan kriminalitas, serta kejahatan di jalanan. menjelang pilkada 2020 di Kabupaten Kotabaru berjalan dengan tertib, kondusif, dan aman,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Tim personil juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan tentang tertib dengan protokol kesehatan covid-19, untuk itu, kita bukan saja melakukan penertiban tetapi juga memberikan himbauan dan Edukasi bagi pengendara.

“Kegiatan ini di ikuti 24 orang personil dari Polres kotabaru, 4 orang personil dari Brimob, 6 orang personil dari Kodim 1004/ktb, dan 6 orang personil dari Lanal kotabaru. kemudian kegiatan tersebut menggunakan 3 unit R4 dari Satlantas, 2 unit R4 dari Sat Sabhara, 1 unit R4 dari Satreskrim, 1 unit R4 dari Kodim 1004/ktb, dan 1 unit R4 dari Pomal kotabaru,”  ucap Luthfi. (zn)

  • Bagikan