Review Suzuki Ertiga Mobil LMPV Mewah Berkualitas

  • Bagikan

ANALISNEWS, OTOMOTIF – Di tahun 2020 ini mobil LMPV atau Low Multi Purpose Vehicle menjadi salah satu segmen mobil yang paling banyak dicari dan juga diminati di Indonesia.

Hal ini karena hampir semua pabrikan mempunyai mobil jenis ini, termasuk juga Suzuki melalui PT SIS atau Suzuki Indomobil Sales yang memiliki mobil LMPV yaitu Suzuki Ertiga, lalu berapa harga mobil Ertiga?

Sebelum membahas harga ada baiknya Anda ketahui bahwa Suzuki Ertiga sendiri adalah mobil buatan Suzuki Indonesia yang masuk di kategori mobil LMPV.

Suzuki Ertiga ini juga dirilis di tahun 2012. Pemilihan nama Ertiga ini bukan tanpa alasan, Sebab pemberian nama ER ini diambil dari huruf R yang berarti Row atau baris, sementara tiga ini merupakan berarti angka tiga.

Jadi kesimpulan dari nama mobil Ertiga ini merupakan mobil yang memiliki tiga baris di dalam kabinnya.  Nah karena memiliki 3 baris di dalam kabin mobil ini, maka Suzuki Ertiga ini bisa menampung penumpang hingga 7 orang di dalamnya.

Review Suzuki Ertiga Mobil LMPV Mewah Berkualitas

Suzuki Ertiga menjadi salah satu mobil MPV dengan jenis Low pertama yang dipasarkan di Indonesia.

Nah untuk mobil All New Suzuki Ertiga ini sendiri mempunyai desain yang sama seperti mobil Suzuki Ertiga varian sebelumnya, namun yang membedakan adalah pada Suzuki All New Ertiga ini mendapatkan pembaruan dari varian sebelumnya.

1.     Eksterior Mobil

Untuk masalah sisi luar atau eksterior mobil, Suzuki Ertiga ini memiliki tampilan yang sangat stylish.

Hal ini karena Suzuki Ertiga mempunyai garis lekuk yang menonjol di seluruh bodynya. Walaupun mobil ini termasuk ke dalam kategori mobil LMPV, namun Suzuki Ertiga bisa menampilkan tampilan body yang kompak.

Hal ini terlihat di bagian depan mobil yang sudah mempunyai fog lamp di bagian bumper depan, terdapat juga bentuk lampu yang dinamis HID Lamp sehingga bisa memberikan pencahayaan yang jauh lebih terang.

2.     Interior Mobil

Suzuki Ertiga mempunyai desain interior yang masih menggunakan konsep yang sama seperti pendahulunya.

Dimana terdapat beberapa juga fitur di sisi interior yang mengalami ubahan. Di bagian dashboard mobil Suzuki Ertiga ini memiliki konsep yang jauh lebih gagah karena memiliki perubahan di warna yang jauh lebih halus.

Sementara itu pada bagian kemudi mobil ini sudah memiliki tampilan kemudi berwarna hitam dengan bahan yang sama seperti dipakai pada versi Ertiga sebelumnya. Tampilan Interior dari Suzuki Ertiga ini juga semakin terlihat mewah karena memiliki New Pattern Fabric di setiap jok mobil.

Untuk masalah kualitas audio, Suzuki Ertiga ini mendapatkan tambahan Aksesoris soket di bagian belakang baris kedua yang dapat digunakan untuk memutar berbagai macam file audio sebagai hiburan.

3.     Mesin Mobil

Untuk masalah dapur pacu, Suzuki Ertiga ini memakai mesin dengan kode K14B 4 silinder yang mempunyai 16 katup dengan kapasitas 1.400 cc. Mesin mobil ini berjenis VVT atau Variable Valve timing yang didukung juga dengan teknologi MPI atau Multi Point Injection.

Dengan penggunaan mesin ini, Suzuki Ertiga bisa menghasilkan tarikan mesin bertenaga namun tetap bisa menjaga kondisi mesin tetap halus.

Mesin dari mobil ini juga sudah didukung dengan adanya sistem pembakaran bahan bakar dengan teknologi injeksi sehingga mobil Suzuki Ertiga ini akan semakin irit untuk urusan bahan bakar.

Suzuki Ertiga ini bisa menghasilkan tenaga maksimal hingga 92 PS di rpm 6000, dengan torsi maksimal hingga 130 NM. Mobil ini juga sudah memiliki sistem teknologi FWD atau Front Wheel Drive yang bisa membuat performa mobil lebih responsif serta irit.

4.    Kisaran Harga Suzuki Ertiga

Setelah mengetahui performa dari mobil Suzuki Ertiga ini tentu saja anda tertarik untuk meminangnya kan?

Lalu berapa harga mobil Ertiga di Bulan Desember ini? Berikut adalah daftar harga Suzuki Ertiga bulan Desember berdasarkan website resmi Suzuki.

  • ALL NEW ERTIGA GA – MT kisaran harganya Rp 207.000.000
  • ALL NEW ERTIGA GL – MT kisaran harganya Rp500.000
  • ALL NEW ERTIGA GL – AT kisaran harganya Rp 237.000.000
  • ALL NEW ERTIGA GX – MT kisaran harganya Rp 240.500.000
  • ALL NEW ERTIGA GX – AT kisaran harganya Rp 251.000.000
  • Bagikan