Yadi Kusmayadi : Pembangunan SDN Pamekar Sari 3 Banyuresmi Garut, Sudah Terealisasi dengan Baik

Exif_JPEG_420

ANALISNEWS, GARUT – Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) Pamekar Sari 3 Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa – Barat baru – baru ini mendapat bantuan Jamban  berikut sanitasinya, selain dari jamban SDN Pamekar Sari 3 ini mendapat bantuan bangunan untuk perpustakaan. Adapun untuk bantuan pembangunan kedua lokal tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Tahun 2020 dengan rincian Anggaran Rp, 95.000’000 juta untuk jamban berikut sanitasi dan Rp, 160.99.200 untuk bangunan perpustakaan. Dikatakan Kepala Sekolah ( KS ) SDN Pamekar Sari 3. Yadi Kusmayadi, S.Pd., pada saat di wawancarai Analisnews Rabu (02/12/20).

“Saya selaku kepala Sekolah sangat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah terutama Dinas Pendidikan ( Disdik ) Kabupaten Garut. Karena berkat dorongan juga bantuan dari pemerintah kini keinginan kami terwujud. Sedangkan dilain sisi, kami khususnya dari pihak Sekolah SDN Pamekar Sari 3 mudah – mudahan untuk kedepan sekolah kami ini menjadi yang terbaik di Kabupaten Garut, walaupun sekolah kami terletak di wilayah perkampungan yang notabene berdekatan dengan kantor desa. Mungkin ini adalah suatu anugerah untuk kami melangkah lebih maju dari sebelumnya. Saya atas nama Kepsek dari dulu memang sangat berharap adanya bangunan jamban dan perpustakaan, karena hal itu sangatlah menunjang guna kelancaran proses belajar mengajar di sekolah kami,” ucapnya kepada Analisnews.

Lanjutnya, mungkin dengan adanya bentuk bantuan bangunan jamban berikut perpustakaan ini. Sebagai tolak ukur pemerintah terutama Dinas Pendidikan bertujuan agar sekolah kami meningkatkan pendidikan ke arah yang lebih baik, sehingga para siswa dan siswi di SDN Pamekar Sari ini lebih mengutakan prestasi untuk calon generasi penerus Bangsa.

“Namun dengan segala kerja keras dan selalu mengedepankan sikap kebersamaan anatara Kepsek, Komite Sekolah juga para guru yang ada di SDN Pamekar Sari 3 ini, kini proses pembangunan Jamban dan Perpustakaan sudah selesai di kerjakan sesuai dengan Bestek atau mekanisme yang telah ditentukan oleh pemerintah. Di SDN Pamekar Sari 3 mempunyai guru hinorer sebanyak  4 Orang dan guru PNSnya sebanyak 3 Orang, di Sekolah ini untuk Extra Kulikulernya yaitu Pramuka. Mungkin untuk kedepan, kami khususnya dari pihak Sekolah berharap kepada pemerintah. Meminta bantuan untuk pemagaran, karena SDN Pamekar Sari 3 ini belum mempunyai pagar di bagian belakang sekolah dan sampai sekarang pagarnyapun masih menggunakan pagar bambu,” pungkas Yadi sambil mengakhiri perbincangannya dengan Analisnews. (Kaperwil Jbr)