Cegah Pungli, Bhabinkamtibmas Sosialisasi di Desa Binaan

  • Whatsapp

ANALISNEWS, PULAU PISAU – Dengan Penuh semangat Bhabinkamtibmas Desa Kanamit Polsek Maliku, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng Bripka I Wayan Dwi Antara Kanamit untuk mensukseskan program sapu bersih pungutan liar (saber pungli) di wilayah Kab. Pulpis khususnya di wilayah hukum Polsek Maliku meskipun di tengah pandemi Covid-19, Sabtu (23/01/2021) siang.

“Dengan berbekal Spanduk Sapu bersih Pungli Bhabinkamtibmas menyambangi warga untuk menyampaikan Sosialiasi agar warga dapat memahami bahwa pelayanan publik di Kantor Desa maupun di kantor pelayanan publik Lainnya tidak di pungut biaya seperti untuk pengurusan SP tanah, surat pengantar, kecuali pungutan sesuai dengan aturan yang berlaku, masyarakat harus kritis terhadap adanya pungli, kalau ada pungutan tanyakan, apakah pungutan ini sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap Wayan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovor, S.H. di tempat terpisah menyampaikan Selain melaksanakan sambang kami juga mengarahkan kepada Bhabinkamtibmas untuk rutin melaksanakan sosialisasi saber pungli, ini merupakan bentuk upaya pencegahan praktek pungli di masyarakat.

“Kami berharap Semua sektor pelayanan publik dan masyarakat mendukung kegiatan ini sehingga pelayanan publik menjadi lebih baik dan terbebas dari praktek pungli,” tegas Ipda Laaser. (*)

Pos terkait