Hasil Panen Meningkat, Masyarakat Petani Sayurmatinggi Tapsel Santuni Anak Yatim

Petani Kelurahan Sayurmatinggi, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengadakan sukuran dengan menyantuni anak yatim sekaligus makan bersama warga, berlangsung di halaman mesjid raya setempat, Minggu (17/1/2021).

ANALISNEWS, TAPSEL, SUMUT – Sebagai bukti atas keberhasilan panen meningkat masyarakat petani Kelurahan Sayurmatinggi, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengadakan sukuran dengan menyantuni anak yatim sekaligus makan bersama warga, berlangsung di halaman mesjid raya setempat, Minggu (17/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut Lurah Sayurmatinggi, Sapirudin Harahap dalam sambutannya mengatakan, bahwa sebelumnya niat ini diawali dengan nazar masyarakat.

“Alhamdulliah panen meningkat indahnya berbagi sesama dan kebersamaan itu cukup indah, dan berharap untuk kedepan panen semakin meningkat,” ujar Sapirudin.

Dia merasa bangga dengan kegiatan ini,  karena bentuk wujud rasa syukur. Sapirudin berharap tradisi atau kebiasaan ini tetap dipertahankan dan tingkatkan kekompakan kebersamaan karena tidak semua daerah yang lain memiliki seperti kegiatan yang dibuat seperti ini.

Sementara itu, PPL (Penyuluh Pertanian  Lapangan) WKPP Kelurahan Sayurmatinggi Paisal Azhar SP mengatakan, segenap PPL siap membantu masyarakat petani terjun ke lapangan mulai dari pengolahan, perawatan sampai panen.

“Memang itu sudah tugas kami yang terus berperan aktif dan gencar memberikan penyuluhan, harapannya agar masyarakat petani silahkan kordinasi dengan kita sebagai penyuluh siap memberikan ilmu tepat guna,” ucap Paisal Azhar.

Turut hadir dalam acara ini, Kapolsek Batang Angkola IPTU Raden Saleh, SH,  Bhabinkamtibmas Polsek Batang Angkola, Aipda D Tampubolon, masyarakat Lingkungan 1 dan Lingkungan 2 Kelurahan Sayurmatinggi, Tokoh Agama Sayurmatinggi Pagaran dan Naposo Nauli Bulung Sayurmatinggi. (*/Andi.S)